POPULAR STORIES

Fabio Di Giannantonio Jadi Pembalap Andalan Gresini Di MotoGP Jepang

Fabio Di Giannantonio Jadi Pembalap Andalan Gresini di MotoGP Jepang Fabio Di Giannantonio bersaing dengan pembalap MotoGP (Foto: Gresini Racing)

KabarOto.com - Fabio Di Giannantonio, pembalap Gresini Racing Team MotoGP, finis posisi 8 saat menjalani Sprint Race MotoGP, di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Sabtu (30/09/2023). Diggia meraih poin perdana di sesi tersebut.

Menjalani balapan di posisi ke-6, setelah mampu tembus di sesi kualifikasi Q2 dengan meraih catatan waktu 1:43,812 detik. Ia menjadi pembalap andalan tim pada seri ini. Karena Alex Marquez masih mengalami cedera pada tulang iganya.

Baca Juga: Meski Mengalami Kendala, Alex Marquez Dan Diggia Tampil Gemilang Di MotoGP Jerman

Fabio Di Giannantonio (Foto: Dok Gresini Racing)

Gresini Racing mengakui raihan poin Diggia di Sprint Race, setelah menjalani sesi latihan dan kualifikasi di Sirkuit Motegi mengalami perkembangan positif dengan tungganyannya, Ducati Desmosedici GP22.

“Point pertama di sprint race, tetapi tidak hanya itu. Balapan ini memberikan kami banyak hal positif, kami bisa mengawali pekan balapan dengan baik, bisa mempertahankan posisi dan bersaing dengan rombongan pembalap terbaik," jelas Diggia.

Meski begitu, ia mengaku masih perlu bekerja keras lagi di balapan utama, Minggu (01/09/2023), karena harus menahan rasa nyeri di bahunya. Masih ada yang perlu disempurnakan lagi terutama saat start balapan. Kami harapkan tak banyak kendala di balapan nanti terutama soal nyeri bahu,” tambah Diggia.

Baca Juga: Alex Marquez Dan Diggia Raih Poin Penting Di MotoGP Spanyol

Tim yang didukung lebih dari satu dekade oleh Federal Oil itu, berharap hasil positif di Sprint Race memberikan kepercayaan diri untuk meraih poin lebih maksimal di balapan utama.