POPULAR STORIES

Alex Marquez Dan Diggia Raih Poin Penting Di MotoGP Spanyol

Alex Marquez dan Diggia Raih Poin Penting di MotoGP Spanyol

KabarOto.com - Federal Oil, selaku sponsor Gresini Racing MotoGP mengapresiasi kedua pembalapnya, yaitu Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio (Diggia) yang berlaga di MotoGP Spanyol 2023. Mereka berhasil meraih poin penting di klasemen Juara Dunia MotoGP 2023.

Alex Marquez berhasil finis di posisi 8, dan Fabio Di Giannantonio finis posisi 12. Ducati Desmosedici GP22 tunggangan dua pembalap, menunjukkan performa yang bagus sepanjang balapan, bahkan jarak dengan pemenang MotoGP Spanyol 2023 tak terpaut jauh.

Baca Juga: Dua Pembalap Gresini Racing Hadapi MotoGP Spanyol Di Posisi Penuh Resiko

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI mengatakan, “Secara keseluruhan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berusaha keras mendapatkan hasil yang terbaik di Sirkuit Jerez, Spanyol," terangnya dalam keterangan resmi, Selasa (02/05/2023).

Setelah beberapa kali melihat Alex Marquez terlibat insiden, tentunya ini menjadi catatan penting mengembalikan kepercayaan dirinya untuk menghadapi seri berikutnya.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio memberikan masukan positif untuk Tim Gresini Racing, dan semakin banyak poin yang dikumpulkan di awal musim. Federal Oil berharap kedua pembalap dapat tampil lebih maksimal lagi pada seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis.

"Semoga bisa mendapatkan podium ganda untuk pertama kalinya bagi tim dan juga para fansnya di Indonesia,” terangnya. Sementara itu, Alex Marquez mengaku, tidak merasa nyaman di atas motor setelah kecelakaan kemarin dan cuaca panas saat balapan.

"Anehnya kami kehilangan banyak waktu di tikungan cepat, yang biasanya menjadi poin kuat saya, tetapi tujuan hari ini adalah tetap tegak dan mendapatkan lebih banyak poin,” ujar Alex Marquez.

Meski berada di posisi 10 klasemen Juara Dunia MotoGP 2023 dengan memiliki 41 poin, Alex Marquez merasa tertantang mempelajari lebih jauh Ducati Desmosedici GP22.

Sementara itu, Fabio Di Gianntonio yang kian konsisten untuk menambah poin di klasemen dengan perolehan sementara total 17 poin.

Tes nanti akan sangat penting karena kami akan mencoba banyak hal seperti setelan motor, ergonomis, dan mencoba memanfaatkan waktu dengan menyesuaikan banyak komponen.

Baca Juga: Kolaborasi Gresini Racing Dan Federal Oil Lanjut Lagi Di MotoGP, Ungkap Livery Musim 2023

Dua pekan ke depan, pada 13-14 Mei, akan digelar seri kelima MotoGP 2023 di sirkuit Le Mans, Prancis. Diharapkan usai pengetesan lanjutan di Jerez pasca balapan dapat membawa hasil positif di MotoGP Prancis 2023.