Kolaborasi Gresini Racing Dan Federal Oil Lanjut Lagi Di MotoGP, Ungkap Livery Musim 2023

Kolaborasi Gresini Racing dan Federal Oil Lanjut Lagi di MotoGP, Ungkap Livery Musim 2023 Foto: Federal Oil

KabarOto.com - Musim MotoGP tahun 2023 akan segera dimulai, tim peserta mulai memperkenalkan diri dengan presentasi. Salah satunya adalah Gresini Racing yang kembali berkolaborasi dengan Federal Oil, memperkenalkan corak warna baru dan mesin Desmodeci spesifikasi 2022.

Hari Sabtu kemarin (21/01), Gresini Racing bersama Federal Oil secara resmi telah melakukan peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2023 yang disiarkan langsung dari Italia secara daring melalui akun resmi Youtube Federal Oil.

Ada beberapa hal baru pada motor Gresini Racing ini, mulai dari mesin Desmosedici spek 2022 dengan masih mempertahankan warna biru muda dengan kombinasi warna merah mencolok yang juga mewakili Federal Oil, serta sentuhan garis tegas yang modern.

Kedatangan Alex Marquez tentunya menjadi berita terbesar. Pembalap Spanyol itu akan dibantu oleh Donatello Giovanotti (insinyur trek) dan Andrea Mattioli (insinyur data) sambil mewarisi sisa tim yang tahun lalu merayakan empat kemenangan bersama Bastianini.

Baca juga: Federal Oil Kembali Sponsori Gresini Racing Di MotoGP Musim 2023

Nadia Padovani (tengah) sebagai pemilik tim, didampingi Alex Marquez (kiri) dan Fabio Di Giannantonio (kanan)

Sementara Fabio Di Giannantonio memiliki satu berita penting karena Frankie Carchedi bergabung sebagai kepala kru, Carchedi merupakan sosok yang datang dari tim Suzuki Ecstar, tim ini sendiri sudah pamit dari MotoGP pada musim lalu.

Acara peluncuran tim Gresini Racing ini turut dihadiri oleh Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil Brand General Manager PT EMLI.

"Federal Oil menyambut musim balap 2023 dengan optimis, hadirnya Alex Marquez yang menggantikan Enea Bastianini memberikan harapan baru kepada tim untuk terus memberikan torehan prestasi sepanjang musim," ujar Sri Adinegara.

Ia juga menjelaskan, Fabio Di Giannantonio yang telah memantapkan kemampuannya dalam menunggangi Ducati Desmosedici selama musim 2022 lalu, dan diharapkan juga dapat mempersembahkan podium pertamanya di musim balap 2023 ini.

"Kami akan terus mendukung kinerja tim agar tampil maksimal musim ini, dan kami juga ingin kembali menyaksikan aksi mereka di Sirkuit Mandalika nanti, serta berharap bisa meraih podium untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil," tambah Sri Adinegara.

Baca juga: Gresini Racing Menjadi Best Independent Team Rider MotoGP World Championship 2022

Tentunya Federal Oil dengan Gresini Racing juga akan menghadirkan berbagai aktivitas dan program sepanjang tahun 2023 ini, yang diperuntukkan bagi konsumen Federal Oil dan para fans MotoGP di Tanah Air, di antaranya nonton langsung MotoGP, merchandise eksklusif Gresini Racing MotoGP, kemudian meet and greet dengan para pembalap.

"Semoga musim 2023 ini berjalan dengan baik, dan kami yakin Tim Gresini Racing MotoGP mampu menorehkan banyak prestasi” tutup Sri Adinegara.

Fabio Di Giannantonio yang masih menggunakan nomor motor 49, dan Alex Marquez yang menggunakan nomor 73 bersama dengan para tim mekanik yang berperan sebagai rekomendasi ahli mereka.