POPULAR STORIES

Gresini Racing Menjadi Best Independent Team Rider MotoGP World Championship 2022

Gresini Racing Menjadi Best Independent Team Rider MotoGP World Championship 2022 Tim Gresini Racing MotoGP (Foto: federal Oil)

KabarOto.com - Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil berhasil menutup musim 2022 di Valencia sebagai Best Independent Team Rider MotoGP World Championship 2022. Enea Bastianini, pembalap andalannya, berhasil mengamankan posisi tiga di klasemen Juara Dunia MotoGP tahun ini.

Pencapaian ini adalah hasil dari deretan prestasi tim dan pembalap sepanjang musim 2022, sekaligus menjadi sejarah baru bagi kerjasama antara Federal Oil dan Tim Gresini Racing, setelah lebih dari 1 dekade bersama. Baru pertama kali masuk ke MotoGP, Pembalap Gresini langsung meraih posisi 3 klasemen

Baca Juga: Enea Bastianini Berharap Raih Posisi 3 Besar Di MotoGP Valencia

Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy Saat, mengapresiasi kerja keras tim dan pembalap sepanjang musim 2022, sehingga dapat meraih hasil membanggakan di akhir musim.

Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

Tentunya hasil ini tidak lepas dari peran rekomendasi ahli tim mekanik yang terlibat. Federal Oil menurut dia, akan terus mendukung Tim Gresini Racing di musim depan.

Ia pun berharap, duet Alex Marquez dan Fabio Di Giananntonio dapat melanjutkan catatan positif tim, yang sudah mempersembahkan gelar juara dunia.

Rommy menambahkan, musim 2023 akan dimulai dengan uji coba pekan ini di Valencia, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio menjadi punggawanya. “Semoga kedua pembalap bisa cepat beradaptasi, dan kami optimis dengan semangat baru di musim depan," tambahnya.

Mengawali musim dengan sangat kompetitif, Enea Bastianini berhasil memberikan kejutan dengan naik podium kemenangan di Sirkuit Qatar. Kiprah pembalap bernomor 23 ini juga sempat masuk di jajaran persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022.

Enea mampu empat kali naik podium kemenangan, dan dua kali podium posisi dua. Mengandalkan Ducati Desmosedici GP21, berhasil fastest lap di Qatar, Amerika, dan Rimini San Marino. Juga sempat raih pole position di Austria.

“Kita telah melakukan pekerjaan yang hebat, setelah apa yang terjadi sebelumnya," terang Enea. Ia merasa senang dengan posisi tiga ini, dan meraih titel sebagai pembalap independen terbaik.

"Hasil ini menutup musim, sekaligus perpisahan dengan Tim Gresini Racing," kata Enea. Ia menganggap, ini musim luar biasa, dan ucapan terima kasih untuk Gresini Racing, yang telah mendukungnya di berbagai situasi.

Baca Juga: Enea Bastianini Semakin Menunjukkan Potensi Sebagai Pembalap Terbaik

"Hasil musim ini saya persembahkan untuk Fausto Gresini,” tambahnya. Sementara itu, Fabio Di Giannantonio menutup musim dengan tambahan poin di klasemen.

Klasemen akhir MotoGP musim 2022, Enea Bastianini mengumpulkan 219 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 24 poin.

Berita Terkait

Berita Terkait