POPULAR STORIES

Fabio Di Giannantonio Sukses Podium 2 Di Moto2 Amerika

Fabio Di Giannantonio Sukses Podium 2 di Moto2 Amerika Fabio Di Giannantonio

KabarOto.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio naik podium dua di Moto2 Amerika 2021, yang berlangsung Minggu (3/10). Start yang mulus dari posisi tiga berjalan lancar hingga mengakhiri pertandingan di posisi dua .

Konsistensi pembalap yang akrab disapa Diggia ini menaklukkan Circuit of the America (COTA), mengitari 18 lap, juga memperbaiki peringkat di klasemen sementara Moto2 2021, menempati posisi enam.

Baca Juga: Fabio Di Giannantonio Start Di Posisi 3 Moto2 Amerika

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, podium yang diraih Diggia kali ini menunjukkan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 memiliki kualitas yang mengesankan dan pantas naik podium kemenangan.

Dalam seri berikutnya di sirkuit Misano, Patrick berharap, semangat kemenangan kepada kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 ini mampu diraih, karena akan bertanding di kampung halaman.

Diggia mengatakan, sebelumnya ia yakin telah memulihkan feeling yang tidak dimiliki pada balapan terakhir, dan akhir pekan kemarin dia membuktikannya di lintasan. "Ini adalah musim balapan yang sulit, tetapi saya selalu percaya pada diri sendiri dan dengan tim," terangnya.

Dia dan tim berhasil menemukan setelan yang sangat baik. Dirinya merasa sangat percaya diri, dan balapan juga tidak terlalu menuntut seperti yang dikira. "Pagi ini saya bangun pagi merasakan sakit punggung dan itu menjadi sesuatu yang diperhitungkan, tetapi semua berjalan baik," tambahnya.

Tim merasa lebih baik dengan pengaturan motor kali ini. "Saya pikir akan kompetitif di balapan berikutnya," ujar pembalap yang tahun depan akan berlaga di MotoGP bersama tim Gresini dan Federal Oil sebagai sponsornya.

Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyampaikan selamat kepada seluruh konsumen Federal Oil bangga atas podium yang dicapai. "Kami merayakan kemenangan ini dan terus memberikan dukungan bagi seluruh tim Federal Oil Gresini Moto2," terangnya.

Podium dua yang diperoleh Diggia di Moto2 Amerika memberikan tambahan 20 poin untuk membuatnya naik ke posisi enam klasemen sementara Moto2 2021 dengan total 128 poin. Nicolo Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin.

Baca Juga: Moto2 San Marino, Pembalap Federal Oil Gresini Pertahankan Posisi Terbaik

Selanjutnya dua pembalap ini akan berlaga di Sirkuit Emillia Romagna, Misano (24/10/2021) mendatang dan diharapkan menjadi kesempatan bagi dua pembalap Federal Oil Gresini ini untuk menambah poin penting dengan finis di posisi terbaik.