POPULAR STORIES

Moto2 San Marino, Pembalap Federal Oil Gresini Pertahankan Posisi Terbaik

Moto2 San Marino, Pembalap Federal Oil Gresini Pertahankan Posisi Terbaik Tim Federal Oil Gresini Moto2

KabarOto.com - Moto2 San Marino 2021 yang berlangsung Minggu, (19/9/2021) berlangsung ketat. Fabio Di Giannantonio pembalap andalan Federal Oil Gresini Moto2 yang memulai balap di posisi sembilan berhasil mempertahankan posisinya sampai akhir balapan.

Meski belum masuk ke lima besar, namun perjuangannya patut dipuji, karena sepanjang 25 lap mengelilingi sirkuit Misano sepanjang 4.226 meter, Diggia sempat keluar dari sepuluh besar.

Baca Juga: Harapan Pembalap Federal Oil Gresini Di Moto2 San Marino

Kemampuannya menguasai motor dan mengenal baik sirkuit Misano, membuat ia berhasil memperbaiki tempat di posisi sembilan. Diggia terpaut 7,468 detik dari pemenang balapan, Raul Fernandez.

Fabio Di Giannantonio

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengapresiasi performa pembalap FOGM2 Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega."Diggia kembali menujukkan konsistensinya dengan meraih posisi ke-9 dan masih bisa mempertahankan posisi di klasemen Moto2 2021," jelas Hasril.

Dia yakin, di seri berikutnya, Moto2 Amerika Serikat, kedua pembalap bisa hasilkan poin lebih besar. Ia harap, ada tambahan poin besar sehingga bisa membaut bangga tim dan para penggemar moto2.

Diggia yang pada tahun 2022 akan berkarir di MotoGP bersama Gresini Racing berharap, hasilnya lebih bagus di balapan karena saat warm-up hasilnya sangat bagus. "Tapi saat balapan kali ini sangat cepat, dan saya kehilangan beberapa poin karena mulai bersama saat awal balapan," terangnya.

Nicolo Bulega

Mereka menurutnya masih perlu ada penyesuaian di setelan motor, sehingga perlu kerja lebih keras lagi untuk mengembalikan ke level yang diharapkan. Sementara itu Bulega yang mengakhiri balapan di posisi 17 mencoba bertahan agar tak alami risiko insiden terjatuh di lintasan.

"Dari data sudah terlihat jelas kami bisa dapat hasil seperti FP3, namun saat balapan dan kami mengganti ban itu mengubah performa motor," jelasnya. Dia sangat menyayangkan, karena di sesi warm-up bisa melaju bagus, tapi catatan waktunya dibatalkan.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Raih Poin Di Aragon Spanyol

"Mencoba bertahan di 10 besar namun di balapan kita terkendala dan cukup berisiko untuk melaju lebih kencang," jelas Bulega. Diggia saat ini menempati klasemen Moto2 2021 di posisi ketujuh dengan total 108 poin. Sedangkan Bulega mengantongi 12 poin.