POPULAR STORIES

Harapan Pembalap Federal Oil Gresini Di Moto2 San Marino

Harapan Pembalap Federal Oil Gresini di Moto2 San Marino Federal Oil Gressini Moto2 di Paddock (Foto: Dok Federal Oil)

KabarOto.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 di sesi kualifikasi Moto2 San Marino 2021, Sabtu (18/9), berusaha membalap dengan hati untuk raih posisi terbaik di garis start. Fabio Di Giannantonio berada di posisi sembilan dan Nicolo Bulega di posisi sebelas.

Hasil posisi kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 tersebut berkat catatan waktu yang kompetitif, mengelilingi sirkuit Misano dengan panjang 4.226 meter.

Di lintasan dengan sepuluh tikungan ke kanan dan enam tikungan ke kiri, Diggia mencatatkan waktu 1:37,021 detik. Sedangkan Bulega torehkan 1:37,232 detik. Adapun pole position ditempati Raul Fernandez dengan catatan waktu 1:36,264 detik.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Raih Poin Di Aragon Spanyol

Balapan yang akan berlangsung hari Minggu ini, (19/9), diharapkan kedua pembalap bisa meraih poin tambahan untuk klasemen kejuaraan Moto2 2021. Tentunya poin lebih besar berbanding di Moto2 Aragon pekan lalu yang diraih Diggia.

"Saya berharap bisa melakukan langkah besar di sesi kualifikasi, tapi sayang cengkeraman ban masih kurang," Ungkap Diggia. Di sektor ketiga, dia kehilangan cengkeraman beberapa kali dan di sektor keempat bisa lebih baik.

Pembalap bernomor 21 ini menambahkan, masih ada kesempatan membuat motor lebih kompetitif sehingga bisa ikut memeriahkan jalannya balapan. Sementara itu, Bulega mengakui, ada perbadaan lebih besar berbanding sesi latihan pagi hari, catatan waktunya bisa kompetitif di kualifikasi.

"Kami melakukan lebih baik berbanding di Moto2 Aragon dan di sirkuit ini kami bisa memberikan masukan lebih baik, terutama di depan penonton," terangnya. Mereka masih kehilangan sesuatu ketika masuk tikungan. "Tapi saya ingin bisa lebih baik posisinya menyelesaikan balapan," jelas pembalap bernomor 11 ini.

Baca Juga: Perwakilan Bali Rebut Gelar Federal Oil Mechanic Contest

Saat ini Diggia memiliki 101 poin di posisi tujuh klasemen Juara Dunia Moto2 2021. Diharapkan tambahan poin besar bisa membuat bangga tim dan para penggemar moto2 dan konsumen Federal Oil di seluruh Indonesia.