POPULAR STORIES

Perwakilan Bali Rebut Gelar Federal Oil Mechanic Contest

Perwakilan Bali Rebut Gelar Federal Oil Mechanic Contest

KabarOto.com – Federal Oil Mechanic Contest yang digelar secara virtual sudah melewati babak final. Sebanyak tiga finalis yang terpilih beradu kemampuan untuk merebut gelar mekanik terbaik.

Melalui kanal Youtube Federal oil Indonesia yang ditayangkan pada Minggu (5/9), ke-3 finalis yaitu Mekanik dan Owner dari Irian Motor Tasikmalaya (Jawa Barat), Sari Jaya Motor Bali dan Rahmad Motor Yogyakarta, diadu pengetahuan dan kemampuannya dalam hal troubleshooting, role-play dan tanya jawab secara langsung dengan para juri terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya.

Federal Oil Virtual Mechanic Contest 2021 akhirnya dimenangkan oleh mekanik dan owner Sari Jaya Motor Bali. Mekanik dan owner berhasil memperoleh penilaian maksimal pada troubleshooting, role-play dan tanya jawab terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya. Keunggulan lainnya terlihat dari cara mekanik menjaga protokol kesehatan saat menerima pelanggan dan kemampuan softskill yang baik.

Baca juga: Meski Tak Podium, Target Pembalap Federal Oil Di Moto2 Inggris Tercapai

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, “Selamat kepada pemenang! Kami sangat senang melihat antusiasme para mekanik yang ikut dalam kontes tahun ini, sangat banyak dan mereka semua hebat.”

Federal Oil Mechanic Contest merupakan agenda tahunan Federal Oil yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan kali ini dilaksanakan dengan metode yang mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran pandemi yaitu dilakukan secara virtual.

Baca juga: Ratusan Mekanik Adu Kemampuan Di Federal Oil Mechanic Contest

“Kami berharap setelah kontes ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi mekanik secara individu tapi juga bisnis bengkel para owner, dengan masyarakat tahu bahwa mekanik dan bengkel Federal Oil punya kualitas yang tinggi, semakin banyak yang mempercayakan kendaraan mereka di FOC,” ungkap Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Rangkaian acara telah dimulai sejak bulan Juli seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan selanjutnya.