POPULAR STORIES

Meski Tak Podium, Target Pembalap Federal Oil Di Moto2 Inggris Tercapai

Meski Tak Podium, Target Pembalap Federal Oil di Moto2 Inggris Tercapai Fabio Di Giannantonio

KabarOto.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mampu memenuhi targetnya, meraih tambahan poin di seri Moto2 Inggris 2021, Minggu (29/8). Fabio Di Giannantonio yang memulai balapan di posisi enam berhasil menyelesaikan balapan di posisi lima. Sementara Nicolo Bulega di awal start posisi sebelas finis di posisi 14.

Dalam balapan, Diggia berhasil menyusul pembalap lain di depan dan kemudian mengalami kendala spinning di ban, yang menghambat dia meraih podium. Kemudian Bulega mendapat posisi start yang mengkhawatirkan. Namun dia bisa menjaga kecepatan sepanjang balapan, dan juga menghidari insiden pembalap tepat di hadapannya.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Potensi Raih Poin Di Inggris

Hasril Arsyad Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengapresiasi performa dua pembalap Federal Oil Gresini. "Kedua pembalap sudah berusaha dan hasilnya bikin bangga di Moto2 Inggris kali ini," terangnya.

Fabio Di Giannantonio

Sirkuit Silverstone memang spesial bagi para pembalap termasuk pembalap Federal Oil Gresini Moto2. Finis Diggia Bulega kali ini menjadi poin penting, sebagai pembalap kompetitif di klasemen Moto2 2021.

Balapan Moto2 berikutnya akan berlangsung di Aragon pada 12 September. Hasril Arsyad berharap kedua pembalap Federal Oil Gresini memiliki kepercayaan diri membalap dengan hati untuk bisa berada di garis terdepan. Selain itu bisa bersaing di papan atas kompetisi motorsport dunia ini.

Sementara itu, mengomentari hasil balapannya, Di Giannantonio memaparkan, hasil balapannya delapan dari sepuluh. "Kami selalu cepat, kami melakukannya dengan baik bahkan berpikir akan menyenangkan untuk finis di podium," terangnya.

Namun dia menyayangkan, tidak podium, tetapi penting untuk kembali ke lima besar. "Mungkin, jika kami balapan lagi, saya akan memiliki lebih banyak permintaan untuk tim," terangnya. Ban belakang menurut dia terlalu banyak spinning di sektor ketiga, dan mereka pun kehilangan peluang.

Sementara Bulega, menerima dengan positif, konsisten berada di sepuluh besar. "Sayangnya saya sedikit kesulitan saat balapan, tapi feeling dengan motornya jauh lebih baik," terang Bulega. Setelan motor sudah tepat, dan menjadi patokan baik untuk mempersiapkan balapan selanjutnya.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Tampil Maksimal Di Austria

Sebagai informasi, Diggia kini berhasil mengumpulkan 91 poin, menduduki posisi tujuh klasemen, sementara Bulega di posisi 24 dengan total 12 poin.