POPULAR STORIES

Pembalap Federal Oil Tampil Maksimal Di Austria

Pembalap Federal Oil Tampil Maksimal di Austria

KabarOto.com - Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 berusaha maksimal untuk nendapatkan hasil maksimal di Moto2 Austria 2021 yang berlangsung Minggu kemarin (15/08/2021). Fabio Di Giannantonio berhasil finis posisi 12 dengan mendapat tambahan poin di klasemen Juara Dunia Moto2 2021. Sementara itu, Nicolò Bulega, meski terkendala dengan setelan motor di sirkuit Österreich, menyelesaikan balapan di posisi 22.

Bila melihat data kecepatan motor Triumph berbasis Kalex yang digunakan Di Giannantonio mampu melesat hingga 260,2 kpj, namun kondisi sirkuit yang terbilang panas hingga 300C dan permukaan aspal mencapai 390C membuat kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 sulit untuk mengendalikan kuda besinya.

Baca juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Siap Hadapi Sirkuit Osterreich

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyatakan, tim dan pembalap sudah berusaha dengan baik di balapan kali ini. “Persaingan di pertengahan musim ini kian ketat, kami ingin Diggia dan Bulega bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia," jelas Hasril.

Dia berharap, seri berikutnya di Moto2 Inggris (29/-8/2021) mereka bisa hasilkan podium kemenangan sehingga menambah poin di klasemen Juara Dunia Moto2. Menanggapi finis di posisi 12, Diggia yang pada musim 2022 akan berlaga di kelas MotoGP ini tidak senang dengan hasil ini.

Ia melakukan balapan yang bagus dalam kondisi yang jauh lebih buruk dibandingkan pekan lalu. "Saya melakukan awal yang baik dan berjuang untuk sepuluh besar sampai akhir," terangnya.

Diggia pun mengungkapkan terima kasih kepada tim karena bekerja sangat keras dan berhasil meningkatkan banyak hal selama dua minggu ini. Sementara itu Bulega menambahkan, berjuang dengan panas, belum merasa pas dengan front-end dan berjuang baik di tikungan masuk dan keluar.

"Selanjutnya akan berlaga di Silverstone, trek yang lebih saya sukai dan cocok dengan gaya berkendara saya,” papar Bulega.

Baca juga: Federal Oil Adakan Lomba Virtual Untuk Pelanggan Dan Penggemar Balap Motor

Seri ke 12 Moto2 2021 akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris. Diggia dan Bulega mengakui sangat menyukai sirkuit yang sudah berusia lebih dari 60 tahun tersebut. Melihat data, lintasan tersebut memiliki panjang 5,9 km dengan 8 tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan.