POPULAR STORIES

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Siap Hadapi Sirkuit Osterreich

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Siap Hadapi Sirkuit Osterreich Fabio Di Giannantonio atau

KabarOto.com - Dalam kualifikasi sesi dua (Q2) Moto2 di sirkuit Osterreich, Austria, yang berlangsung kemarin (13/08), dua pembalap Federal Oil Gresini berhasil menempati posisi yang cuku baik. Fabio Di Giannantonio di 15 dan Nicolò Bulega di posisi 18.

Fabio Di Giannantonio atau yang akrab dipanggil Diggia menorehkan waktu 1:29,450 detik, terpaut 0,791 detik dari peraih Pole Position Sam Lowes. Sedangkan Bulega mencatatkan waktu 1:29,624 detik.

Baca juga: Federal Oil Adakan Lomba Virtual Untuk Pelanggan Dan Penggemar Balap Motor

Keduanya mengaku, ada kendala di lintasan yang memiliki panjang 4.318 meter, dengan tiga tikungan kiri dan tujuh tikungan kanan itu. Padahal saat FP3 di Sabtu paginya, Diggia sempat torehkan waktu 1:29,091 detik, namun sayang tidak bisa ditingkatkan hingga kualifikasi akhir.

Nicolo Bulega

Cuaca yang sulit di tebak di sirkuit Österreich seperti pekan lalu di Moto2 Styria, menjadi kekhawatiran banyak pembalap, termasuk pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2, yang harus menyiapkan motor agar bisa finis terbaik.

“Kami berhasil melakukan yang terbaik di sirkuit ini. Pagi ini kami membuat langkah besar dan saya menyelesaikan catatan waktu terbaik pribadi saya," ujar Diggia.

Dia juga mengaku, telah mendapatkan waktu yang baik di Q1 dengan kecepatan yang baik juga.

Baca juga: Berjuang Keras Moto2 Styria, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Bertahan Di Posisi 5

Sementara di Q2, dia mencoba untuk mendapatkan slipstream yang baik, untuk memahami area di mana ia masih kehilangan kendali. "Kami membutuhkan motor yang agresif karena perlu memperbaiki posisi saat ini," terangnya.

Sementara itu, Bulega mengaku masih berjuang kembali, meski kemungkinannya kecil. "Ada peningkatan, tetapi pembalap lain juga demikian sehingga jaraknya tetap sama," terangnya.

Bulega masih berjuang di tikungan masuk, sehingga mereka harus terus melakukan penyempurnaan.

"Dibandingkan akhir pekan lalu, bedanya sangat besar, jadi kami perlu melihat apakah masih ada kesempatan, meskipun itu masih belum cukup,” tambah Bulega.