POPULAR STORIES

Ratusan Mekanik Adu Kemampuan Di Federal Oil Mechanic Contest

Ratusan Mekanik Adu Kemampuan di Federal Oil Mechanic Contest

KabarOto.com – Federal Oil kembali menggerlar Federal Oil Mechanic Contest yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. Sedikit berbeda, acara tahun ini digelar secara virtual untuk mendukung kebijakan pemerintah.

Menurut keterangan, BSC Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Herry Hambali mengatakan, “Semua tahapan tes pada program ini melibatkan tim yang ahli dalam bidangnya, kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi.”

Baca Juga : Meski Tak Podium, Target Pembalap Federal Oil Di Moto2 Inggris Tercapai

Tahun ini total peserta yang mendaftar sebanyak 466 mekanik dari 287 Federal Oil Center (FOC) yang tersebar secara nasional yang telah mengikuti rangkaian kegiatan seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan akhir sebelum grand final.

Pada tahapan ini peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian, sebelum akhirnya akan terpilih 3 finalis untuk babak grand final.

Federal Oil terus berkomitmen meningkatkan kemampuan dan menjamin kualitas para mekanik dari FOC sebagai mitra garda terdepan walaupun dalam kondisi seperti pandemi sekalipun.

Baca Juga : Federal Oil Berikan Vaksin Kepada Ribuan Partner Bengkel Dan Konsumen

"Kami terus menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk softskill para mekanik juga, karena mereka berinteraksi langsung dengan konsumen," tambah Herry.

Pemenang Federal Oil virtual Mechanic Contest akan mendapatkan hadiah berupa Motor matic, TV hingga smartphone dan poin bonus di aplikasi Federal Oil serta sertifikat penghargaan. Acara grand final akan ditayangkan di YouTube resmi Federal Oil yaitu Federal Oil Indonesia pada Minggu 5 September 2021.