POPULAR STORIES

Fabio Quartarao Percaya Diri Hadapi MotoGP Portugal 2023

Fabio Quartarao Percaya Diri Hadapi MotoGP Portugal 2023 Fabio Quartararo di sesi tes pramusim MotoGP Portimao 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo percaya diri hadapi seri pembuka MotoGP Portugal 2023. Hal ini setelah Quartararo meraih hasil yang baik pada tes pramusim di Portimao.

Fabio Quartararo akan menghadapi musim baru yang penting dalam kariernya selama menjadi pembalap MotoGP. Ia siap bangkit kembali usai menjalani musim yang cukup buruk pada musim lalu.

Baca Juga : Jadwal Seri Perdana MotoGP 2023 Di Portugal

Masalah utama pada Yamaha YZR-M1 miliknya terdapat pada mesin. Motor musim 2022 lalu memiliki performa lebih rendah dari para rivalnya, terutama saat memacu di trek lurus. Demi menutupi kekurangan tersebut, tim pabrikan berlogo garpu tala mempekerjakan para insiyur Foruma 1 untuk menutupi masalah tersebut.

di tes pramusim Portimao, Quartararo menjajal banyak perangkat baru

Namun, hasil kerja keras mereka tentu tidak bisa dinikmati secara instan. Pada tes pramusim juga tidak sebaik yang diharapkan oleh Franco Morbidelli dan Quartararo. Tentu, membuat pembalap asal Prancis itu cukup frustasi dan tidak mengerti di mana letak kesalahan yang menghambat kecepatan motornya.

Pada hari terakhir tes pramusim di Portimao lalu, Quartararo mencatatkan waktu tercepat ketiga alias terpaut +0,334 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Tentu, dengan hasil tersebut membuat El Diablo lebih percaya diri untuk menghadapi seri pembuka MotoGP 2023.

Baca Juga : Alasan Yamaha Tetap Mempertahankan Mesin 4 Silinder Segaris

“Saya sangat menantikan musim baru. Tes di Portimao dua pekan lalu berjalan positif, jadi kami percaya diri untuk mengadapi GP Portugal pada akhir pekan ini. Sudah lama sekali sejak balapan terakhir, jadi saya yakin para penggemar sudah tidak sbar untuk melihat kami kembali beraksi di sirkuit,” ungkap Fabio Quartararo.

Quartararo juga makin percaya diri menghadapi MotoGP 2023. Pasalnya, pada musim ini pihak Dorna Sports menambahkan Sprint Race. Tentu, dengan hadirnya sesi Sprint Race ini dapat menambah poin lebih banyak untuk meraih gelar juara dunia.