POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Mengaku Kesulitan Balapan Di Kondisi Trek Basah

Fabio Quartararo Mengaku Kesulitan Balapan di Kondisi Trek Basah

KabarOto.com – Pada ajang MotoGP Prancis 2020 pada (11/10) lalu, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) gagal meraih kemenangan. Di awal balapan, Quartararo sempat bermasalah dengan ban belakang.

Pemimpin klasemen MotoGP 2020 itu tak memungkiri hujan menjadi kendala memaksimalkan kinerja motor YZR-M1. Pada akhir pekan lalu, Quartararo start terdepan hanya mampu menyelesaikan balapan di peringkat kesembilan.

“Tentu saja saya berharap hasil yang baik saat balapan di negaraku, tetapi ini merupakan balapan pertama saya dalam kondisi trek basah,” ungkap Fabio Quartararo.

Baca Juga : Motor Tercepat Di Dunia Lahir Kembali, Suzuki Hayabusa Bakal Meluncur 2021?

Masalah ban belakang membuat El Dibalo terus merosot dan tersingkir dari baris depan. Hingga akhir balapan, pembalap asal Prancis ini harus puas dengan finis ke-9.

Dalam lintasan yang basah, masalah yang dihadapi Quartararo adalah kesulitan untuk memanaskan ban belakang. Quartararo pun khawatir kondisi hujan bisa mempengaruhi persaingan dalam perebutan gelar juara yang cukup ketat pada musim ini.

“Saya tak masalah dengan suhu dingin, saya bisa menanganinya. Saya mengkhawatirkan trek basah, tetapi bagus juga saya mendapat pengalaman balapan di trek basah,” ungakp Quartararo.

“Bagian akhir dari musim ini tidak akan mudah. Biasanya kita ada di Thailand dan Malaysia yang cukup hangat. Semua ingin menjadi juara, jadi penting meraih hasil bagus di Spanyol,” lanjutnya.

Walaupun ia finis pada posisi ke-9, El Diablo masih kokoh bertahan di puncak klasemen dengan torehan 115 poin dan hanya unggul 10 poin dari Joan Mir (Suzuki Ecstar). Walau pada MotoGP Aragon pada Minggu (18/10) ini diprediksi akan hujan, Quartararo akan berusaha lebih keras.