POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Prihatin Melihat Kondisi Marc Marquez

Fabio Quartararo Prihatin Melihat Kondisi Marc Marquez Marc Marquez jatuh 5 kali di MotoGP Jerman 2023 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Fabio Quartararo angkat bicara terkait nasib sial yang terjadi pada Marc Marquez di MotoGP Jerman 2023. Bukannya tampil baik di Sirkuit favoritnya, Marquez malah terjatuh hingga lima kali.

Melansir Motorsport, Quartararo mengaku prihatin dan memahami sulitnya posisi Marquez yang selalu ingin tampil baik, namun tidak didukung kondisi tubuhnya. Pasalnya, setelah cedera parah tiga tahun lalu, dirinya belum kembali ke performa terbaiknya.

"Sulit melihat kondisinya, karena saya paham dengan cederanya dia ingin meraih podium kemenangan. Saya tidak bisa berkata-kata lagi, dia selalu memberikan 100 persen kemampuannya setiap balapan," ungkap Quartararo.

Baca Juga: Lima Kali Terjatuh Di MotoGP Jerman, Marc Marquez Tak Lagi Sakti Di Sirkuit Sachsenring

Fabio Quartararo

Terlepas dari itu, Quartararo mengaku kagum pada semangat juang Marquez pada sesi latihan bebas, kualifikasi hingga sprint race MotoGP Jerman. Dengan jatuh lima kali beruntun, menunjukkan betapa kuatnya mental Marquez.

"Siapa lagi pembalap yang telah jatuh lima kali dalam sepekan untuk mencoba yang terbaik dan meraih kemenangan? Marquez merupakan salah satu pembalap dengan mental terkuat," tambah Quartararo.

Quartararo mengetahui Marquez mengalami patah tulang jarinya sebelum balapan. "Saya paham alasan dia memaksa dirinya secara maksimum. Saya tahu itu aneh, tapi selamat apa yang telah dia lakukan," jelasnya.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Jorge Martin Pangkas Jarak Dengan Francesco Bagnaia

Selain itu, Quartararo mengungkapkan bahwa kondisinya dengan Marquez memiliki kesamaan. Keduanya memiliki motivasi tinggi, namun tidak didukung dengan motor yang baik.

"Kondisi kami mirip. Hanya saja Honda dapat berbelok lebih baik dari Yamaha. Tapi Yamaha unggul dalam pengereman. Sejak tahun lalu kami mengalami banyak masalah, makanya saya paham kondisi Marquez 100 persen," tutup Quartararo.