POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Targetkan Posisi 10 Besar Di MotoGP Jerman 2023

Fabio Quartararo Targetkan Posisi 10 Besar di MotoGP Jerman 2023 Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Fabio Quartararo pesimis di gelaran seri ke-7 MotoGP 2023 Jerman. Pebalap asal Prancis ini hanya menargetkan finis di posisi 10 besar.

Yamaha memang tengah dalam performa yang tidak bagus. Yamaha YZR-M1 belum bisa naik podium lagi setelah Quartararo naik podium ketiga di seri MotoGP Amerika 2023, bahkan untuk masuk posisi lima besar, El Diablo kesulitan.

Musim ini Yamaha memang tengah bermasalah pada performa motornya yang tidak kompetitif, dengan keluhan pada mesin dan aerodinamika. Masalah ini yang membuat Quartararo pesimis memasang target di MotoGP Jerman.

Baca Juga: Johann Zarco Jadi Yang Tercepat Di Latihan Bebas Pertama MotoGP Jerman 2023

Fabio Quartararo pesimis dengan performa motornya

"Sejujurnya saya berusaha untuk finis di posisi 10 besar. Kami akan melakukan ini mulai besok, agar kami bisa mengamankan posisi yang bagus di kualifikasi," ungkap Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha mengaku motornya kini semakin lambat. Performanya kalah dibandingkan dengan motor-motor Eropa, seperti KTM dan Ducati dalam hal kecepatan.

Baca Juga: Gagal Di Italia, Alex Marquez Dan Fabio Di Giannantonio Mencoba Bangkit Di MotoGP Jerman

"Motor kami lebih lambat dibandingkan tahun lalu, namun sekarang sepuluh pebalap telah meningkatkan kecepatan mereka. Jadi banyak pebalap kami di atas dengan gap yang kecil, dan kami semakin jauh tertinggal," ungkap Quartararo.

Dirinya berupaya di trek seperti ini, kami bisa berada di depan. "Kami akan memberikan 100 persen untuk tetap berada di sepuluh besar," tutup Quartararo.