Fabio Quartararo Tercepat, Valentino Rossi Masih Tertinggal

Fabio Quartararo Tercepat, Valentino Rossi Masih Tertinggal Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi pembalap terdepan saat hari kedua pengetesan pramusim MotoGP 2020

KabarOto.com - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi pembalap terdepan saat hari kedua pengetesan pramusim MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia, (8/2). Dirinya bukukan waktu 1:58,572 detik.

Tak terpaut jauh di posisi dua tercepat, ada Jack Miller dengan 1:58,641 detik. Kemudian cukup mengejutkan, legenda pembalap Dani Pedrosa ternyata tampil tercepat ketiga dengan selisih 0,090 detik dari Quartararo.

Fabio Quartararo Tercepat

"Saya sangat positif karena ini masih terlalu awal dengan motor. Kita tahu bahwa tim pabrikan melakukan pengetesan di banyak tempat musim lalu, tapi saya senang dengan kinerja tim karena banyak perubahan dalam beberapa putaran," ujar Quartararo pengguna nomor 20 ini.

Adapun selama latihan hari kedua, dirinya total melakukan 72 putaran dan waktu tercepat diraih saat putaran ke 63. "Putaran yang cukup banyak, tapi saya senang dengan performa motor. Sangat sulit untuk mengemas motor bisa kencang dalam sehari."

Fabio Quartararo

Meskipun begitu, Quartararo masih belum puas dengan motor, karena kecepatan motor masih belum kencang yakni 323,3 kpj. Sementara Miller punya nyali cukup kuat dengan kecepatan 337,5 kpj.

Sementara itu perkembangan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) masih bertengger di sepuluh besar. Namun catatan waktunya cukup signifikan. Pada hari pertama 1:59, 569 detik, bisa pertajam catatan waktu pada hari kedua menjadi 1:59,116 detik.

Fabio Quartararo MotoGP 2020

"Semuanya sangat kuat, begitu kencang seperti biasa. Kita juga tak terlalu jauh dari pembalap tercepat. Hari kedua ini lebih baik dari sebelumnya karena kita menyempurnakan motor baru. Kita perlu lebih banyak di sana dan melaju lebih lama, tapi hari kedua ini sudah menemukan setelan yang tepat terutama pada cengkeraman dan kecepatan motor dengan ban balap," jelas Rossi yang sepanjang latihan hanya tembus kecepatan 326,2 kpj.