POPULAR STORIES

Facelift Minor Jeep Compass, Ada Pilihan Mesin Paling Irit

Facelift Minor Jeep Compass, Ada Pilihan Mesin Paling Irit

KabarOto.com – Jeep kembali melakukan penyegaran ke salah satu line up penjualannya. Brand yang identik dengan mobil kekar tersebut memberi pembaruan minor ke tipe paling terjangkaunya yakni Compass.

Sebenarnya tidak ada ubahan berarti pada tampilan dan lekukan bodi, hanya saja Jeep memberikan sentuhan ubahan di lampu utama LED dan juga stoplamp LED yang lebih segar dan sporty. Terdapat 5 varian warna baru di antaranya Ivory Tri Coat, Colorado Red, Blue Italia, Blue Shade, dan Techno Green Metallic.

Lalu ubahan dilakukan pada sektor mesin, di mana sekarang Compass hadir dalam kapasitas lebih kecil yakni 1.300 cc namun dengan tambahan turbocharger. Sebuah mesin yang sama seperti Fiat 500X, untuk versi manual 6 percepatan ouput tenaga sekitar 129 dk, tapi versi kopling gandanya mendapat tenaga lebih besar yakni 150 dk. Dan, semua menggunakan penggerak roda depan.

Baca Juga : Toyota RAV4 PHEV Sudah Dijual, Harga Mulai Dari Rp600 Juta

Asyiknya, untuk versi kopling ganda nantinya akan disematkan juga mode berkendara sport mode. Kegunaannya sendiri memberikan feeling berkendara lebih mantap, setir akan lebih terasa berat, dan respon mesin pun lebih sigap.

Lalu ada varian plug-in hybrid 4xe, yang mampu menghasilkan tenaga 190 dk atau 240 dk. Keduanya memiliki penggerak 4x4. Serta diesel 1.600 cc MultiJet II dengan SCR (Selective Catalytic Reduction) bertenaga 120 dk dan torsi 320 Nm dengan transmisi manual.

Baca Juga : Range Rover Velar Garapan Manhart, Makin Gahar Dan Bertenaga

Selain mesin dan juga penyegaran minor, terdapat fitur baru di kabin yakni Uconnect Services. Uconnect Services berguna sebagai layanan penyambung koneksi ke smartphone, sementara khusus 4xe ada fitur yang memungkinkan mengaktifkan penyejuk kabin terlebih dulu sebelum masuk ke mobil.