Facelift Nissan Navara Teranyar

Facelift Nissan Navara Teranyar

KabarOto.com – Nissan baru-baru ini mengeluarkan model terbaru double cabin, yaitu Navara. Mobil berbadan kekar tersebut dibuat dengan sedikit ubahan agar tampilannya semakin segar demi menghadapi rival-rivalnya seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Ford Ranger, dan sebagainya.

Terdapat 2 model yang dikeluarkan, single cabin dan double cabin. Sebenarnya hanya ada ubahan minor dilakukan, untuk bagian eksteriornya, Nissan hanya merubah bagian headlamp projector dengan batok berwarna hitam menimbulkan aura lebih sporty. Namun untuk single cabin masih menggunakan multi reflector biasa.

Lalu bagian belakangnya juga sama dengan depan, tidak ada yang diubah sama sekali dari bentuk bodi. Hanya terdapat penambahan cover plastik pada baknya, agar barang tidak langsung terkena bodi secara langsung.

Baca juga : Lady Driver Dengan Godzilla Kesayangannya, Sangar Sob!

Yang paling ketara terlihat ada pelek baru dengan palang 6 finishing dual-tone ukuran 18 inci, berbalut ban Continental ContiCrossContact LX2 profil 255/50 R18. Sementara single cabin-nya menggunakan 17 inci dengan warna silver, berbalut ban Continental ContiCrossContact LX2 ukuran 255/65 R17.

Untuk jantung mekanisnya, sepertinya masih dipercayakan pada mesin 4 silinder, berkapasitas 2.5 liter, yang dilengkapi dengan twin turbochager. Namun standar emisi Navara ini sudah berstandar Euro6DTemp sehingga masih termasuk ramah lingkungan.

Masuk ke interior, kita masih disambut dengan interior Navara sebelumnya. Berbalut warna hitam, dengan bahan jok kulit. Yang baru dari interiornya adalah fiturnya sekarang lebih banyak, seperti headunit 8 inci sudah mengusung NissanConnect agar bisa koneksi navigasi langsung, dan ada panel AC digital baru dengan desain yang lebih mewah. Serta panel sekeliling tuas transmisi sekarang menggunakan warna piano black.

Sebenarnya fitur-fitur pada Navara ini sudah cukup lengkap standarnya, misalnya saja audio steering switch, panel MID yang cukup lengkap, AC Auto dan dual climate control, pengaturan 2WD atau 4WD, cruise control, dan sebagainya. Untuk sistem keamanan berkendara ABS, EBD, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Intelligent Emergency Braking, dan Intelligent Around View Monitor sudah turut memproteksi mobil ini.

Mungkinkah masuk Indonesia untuk varian improvement? Kita tunggu saja.