Lady Driver Dengan Godzilla Kesayangannya, Sangar Sob!

Lady Driver dengan Godzilla Kesayangannya, Sangar Sob! Source : Super Street

KabarOto.com – Biasanya kalau pengemudi wanita lebih memilih mobil yang lucu dan nyaman untuk dikendarai, namun rasanya hal itu tidak dirasakan oleh wanita asal Dallas, Texas, Amerika Serikat bernama Luna Tran ini.

Luna lebih memilih sebuah sportcar asal Jepang, yakni Nissan GT-R Nismo tahun 2017. Mobil ini juga sudah mendapatkan sentuhan modifikasi untuk performa maupun tampilannya.

Agar telihat lebih sangar, dipilih wrapping 3M seluruh bodi dengan warna satin black, lalu ada aksen warna merah pada lampu dan bodi bagian bawahnya.

Untuk kaki-kaki, ada 2 setingan yang disediakan, penggunaan jalanan biasa dengan ukuran 20 inci lebar 10 depan dan 12 belakang, garapan Jotech wheels. Berbalut ban Nitto NT05 ukuran 275/35 R20 depan, dan Toyo R888R ukuran 315/30 R20 belakang. Sementara untuk keperluan drag race, menggunakan pelek Advan GT wheels ukuran 18 inci lebar 10, dengan ban M&H slicks 28x10.5x18. Cantik-cantik ikut drag race pakai GT-R, sangar sob!

Suspensi mengandalkan bawaan standar, hanya ditambahkan SPL camber arms, traction bars, dan toe links agar mobil lebih stabil ketika kecepatan tinggi. Lengkapnya lagi, pengeremannya di-upgrade menggunakan rotor carbon ceramic dengan kampas Endless Racing pads demi mengimbangi performa kencangnya.

Baca juga : Asal Mula Sebutan Godzilla Pada Nissan GT-R

Wanita yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini, mempercayakan oprekan mesin pada Jotch Motorsport. Mesin 3.8 Liter dengan kode VR38DETT ini dibangun dengan memodifikasi jeroannya mulai dari Manley rods, Ferrea dual valve springs, GSC stage 2 cams, ada pula ID13000X injector agar bisa menyemburkan bahan bakar lebih, DeatschWerks dual DW300C fuel pumps, Ignite Red fuel, Turbosmart blow-off valve, hingga sistem pembuangan ETS 3 inci downpipes and 4 inci cat-back exhaust.

Semua kinerja jantung mesin juga diatur oleh ECU Standalone MoTec M150 yang menghasilkan tenaga maksimal mencapai 788 dk dan torsi 1096 Nm. Lantas tenaga melimpah itu disalurkan transmisi ShepTrans stage 4, lalu disambung ke penggerak AWD yang sudah di-upgrade Wavetrac rear differential, dan Driveshaft Shop axles agar kuat mengimbangi tenaganya.

Masuk ke dalam interiornya, semuanya masih dipertahankan dalam keadaan standar. Jok menggunakan Jotech x Recaro collaboration seats dengan aksen merah, serta plafon diganti bahan alcantara berwarna merah untuk menambah kesan mewah.

Sebagai informasi tambahan, Luna mencatat waktu 400 meter dalam drag race hanya dalam 9,175 detik, dengan mencapai kecepatan 238 kpj.