POPULAR STORIES

Modifikasi Nissan GT-R R34 V-Spec II Nür, Pakai Mesin Balap GT500

Modifikasi Nissan GT-R R34 V-Spec II Nür, Pakai Mesin Balap GT500 Modifikasi Nissan GT-R R34 V-Spec II Nür, Pakai Mesin Balap GT500 (Engineplus_Motorsports/ Kipli/ KO)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, KabarOto membahas modifikasi simpel dan klimis di sebuah unit Nissan GT-R R32 yang menjadi awal mula julukan 'Godzilla' melekat di keluarga GT-R. Kali ini, modifikasi performa datang dari adiknya, yakni tipe GT-R R34.

Nissan GT-R R34 beredar dari tahun 1999 sampai 2002. Mobil tersebut merupakan generasi keempat dari seri Nissan Skyline GT-R dan menjadi salah satu mobil performa tinggi terkenal di dunia.

Meski tidak pernah dipasarkan secara resmi di Indonesia, ada beberapa unit mobil GT-R R34 yang masuk ke Indonesia melalui jalur impor. Sebagian besar GT-R R34 yang ada di Indonesia merupakan unit-unit yang diimpor langsung dari Jepang.

Baca Juga: Modifikasi Nissan Skyline R32 GT-R Ingin Minimalis Dan Tetap Klimis

Meskipun tidak resmi dipasarkan di Indonesia, GT-R R34 menjadi salah satu mobil sport banyak dicari oleh pencinta mobil JDM di Indonesia. Secara otomatis, harga Nissan GT-R R34 bisa menjadi sangat mahal.

Seperti modifikasi yang dilakukan pada mobil ini. Meski sang pemilik tak menyebutkan secara keseluruhan detail modifikasinya. Namun, mesin standar berkode RB26DETT 6 silinder segaris turbocharger berkapasitas 2.568 cc ini tak cukup membuatnya puas.

Padahal, tenaga standarnya sekitar 280 dk dengan torsi maksimal 392 Nm. Tenaga tersebut disambungkan ke transmisi manual 6 percepatan, Godzilla tersebut mampu berlari 100 kpj dari diam hanya 5,5 detik.

"Singkat kata, mobil ini sudah dibekali mesin Nismo F-Sport R menggantikan standarnya," ujarnya singkat. Mesin lansiran Nissan Motorsports tersebut diinstal oleh Engineplus Motorsports di mobil Nissan Skyline GT-R R34 V-Spec II Nür tersebut.

Baca Juga: Modifikasi Toyota Corolla DX KE70 Jadi Obat Nostalgia Balap Di Zamannya

Berbasis RB26, mesin ini ditingkatkan kapasitasnya menjadi 2.800 cc yang diklaim lewat penggunaan stroker kit dari asalnya atau pabrikan, diikuti penggunaan internal berperforma tinggi seperti yang dipakai di balap GT500, serta tipe turbocharger yang telah di upgrade.

Pemasangannya dinilai sangat presisi, mulai dari instalasi mesin, pipa-pipa turbocharger, hingga intercooler Nismo. Tenaganya adalah 493,16 dk, lonjakan cukup besar untuk mesin dari pabrikan resminya.

Selain mesin, Skyline GT-R V-Spec II Nür ini juga mendapatkan upgrade pada kaki-kakinya dengan single tuner merek Nismo, sebut saja arm, sway bar, dumper dan lainnya. Tak kalah penting, penampilan didongkrak lewat pelek Nismo LMGT4 berkelir hitam yang dibalut ban Yokohama dengan ukuran 235/35/R19 inci. Rapi dan kencang!