POPULAR STORIES

Fadillah Arbi Aditama Mengidolakan Marc Marquez Dan Coba Tiru Gaya Balapnya

Fadillah Arbi Aditama Mengidolakan Marc Marquez dan Coba Tiru Gaya Balapnya Fadillah Arbi Aditama (Foto: Kabaroto/AHRT)

KabarOto.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama mengaku mengidolakan pebalap MotoGP Marc Marquez. Hingga gaya balapnya terinspirasi dari sang idola.

"Di kelas MotoGP suka dengan Marc Marquez. Dari dulu sudah suka," ungkap pebalap berusia 18 tahun asal Purworejo, Jawa Tengah.

Selain itu, Arbi mengaku sering menonton video balapan Marquez dan meniru gaya balapnya. "Gaya balap Marquez itu agresif, bermental juara, dan berani ambil keputusan berisiko," jelasnya.

Baca Juga: Fadillah Arbi Aditama Targetkan Posisi Lima Besar Di FIM JuniorGP World Championship 2023

Diketahui Marquez juga pernah tampil di JuniorGP pada 2006 dan 2007. Saat itu masih bernama CEV Repsol.

Arbi dan Marquez juga memiliki kesamaan, di mana keduanya baru meraiih kemenangan pertamanya pada musim keduanya. Tapi, saat itu Marquez masih berusia 14 tahun.

Arbi menggunakan nomor 93, sama dengan Marc Marquez

Arbi sendiri sempat mendapat larangan untuk menjadi pebalap. Dia baru mencicipi Kejuaraan Daerah pada usia 12 tahun.

Beruntung, Arbi memiliki seorang ayah bernama Robby Yuda Kurniawan yang punya latar belakang seorang pebalap motor, dan melatih Arbi sehingga mendapatkan izin menjadi seorang pebalap.

Baca Juga: Penuh Drama, Arbi Bawa AHRT Kumandangkan Indonesia Raya Di Balap Barcelona

Sementara itu, Manajer Motorsport Astra Honda Motor, Rizky Christianto mengaku melihat potensi Arbi untuk bersaing di level dunia.

"Kami melihat dan menilai banyak hal, dari kedisiplinan, sikap, skill dan bakatnya. Arbi juga mudah beradaptasi dengan sirkuit baru," ujar Rizki.

Selain itu, Arbi juga dinilai sebagai pebalap cerdas, dia bisa menganalisis dan mempelajari kondisi yang ada untuk terus berkembang.

"Langkah selanjutnya adalah level Moto3. Kapan Arbi siap, nanti kita lihat," tutup Rizki.