POPULAR STORIES

Fadillah Arbi Aditama Siap Gaspol Di FIM Junior GP Akhir Pekan Ini

Fadillah Arbi Aditama Siap Gaspol di FIM Junior GP Akhir Pekan Ini FIM Junior GP (Foto: AHM)

KabarOto.com – Fadillah Arbi Aditama siap menjalani musim kedua turun di kejuaraan dunia FIM JuniorGP bersama Astra Honda Racing Team (AHRT). Arbi akan bersaing dengan 30 pembalap mancanegara untuk mengharumkan nama baik bangsa.

Kiprah pembalap di ajang FIM Junior GP ini merupakan bagian dari upaya pembinaan balap berjenjang yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengembangkan potensi pembalap muda Indonesia, menuju ajang bergengsi MotoGP. Sirkuit Estoril di Portugal akan menjadi tempat berlangsungnya putaran pertama JuniorGP musim 2023, akhir pekan ini.

Baca Juga: Aksi Manuver Saling Salip Antar Pembalap Disuguhkan Di Formula E Jerman

Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini merasa semakin siap setelah menjalani masa adaptasi di musim perdana. Tahun lalu, Arbi menjalani balapan dengan catatan kemajuan di setiap race, mempelajari setiap sirkuit dan setelan motor terbaik, lalu berhasil mengumpulkan total 18 poin.

Persiapan yang dilakukannya sangat serius selama pramusim. Tak hanya berlatih intens menjaga feeling dengan CBR250RR dan juga varian Honda CRF di arena dirt track, Arbi juga meningkatkan kondisi fisiknya serta kemampuan teknik bersama tim.

”Dengan mengetahui kondisi semua sirkuit, saya bersama tim sudah memiliki pengalaman soal setelan motor terbaik, meskipun hal tersebut bisa berubah. Saya juga sudah mengetahui semua titik-titik di setiap lintasan. Saya rasa ini akan jadi dorongan besar tahun ini,” ujar alumni Astra Honda Racing School (AHRS) 2017 hingga 2019 itu.

Baca Juga: Mercedes-AMG Petronas F1 Gandeng Qualcomm Untuk Teknologi Balapnya

Terkait balapan di Estoril pada seri perdana musim ini, Arbi mengaku berusaha lebih dewasa dengan kontrol diri serta emosi yang semakin baik. Modal hasil baik bersama motor baru saat melakukan tes di Estoril akan dijadikan acuan target dalam menaklukkan atmosfer balap yang semakin ketat.

”Estoril merupakan sirkuit yang bagus, namun juga sulit. Saya menyukainya, terutama tikungan 1 dan tikungan lain dengan titik hard braking. Saya berharap tahun ini bisa mendapatkan posisi start yang lebih baik dari musim lalu, begitu juga dengan hasil finish. Target utama pada putaran perdana ini adalah mencatat kemajuan, dan meraih poin yang berpengaruh pada klasemen,” kata Arbi.