POPULAR STORIES

Aksi Manuver Saling Salip Antar Pembalap Disuguhkan Di Formula E Jerman

Aksi Manuver Saling Salip Antar Pembalap Disuguhkan di Formula E Jerman Hankook

KabarOto.com - Di depan tribun Bandara Tempelhof yang dinonaktifkan, Mitch Evans dari Selandia Baru yang merupakan tim Jaguar TCS Racing, meraih kemenangan pada hari Sabtu yang juga mengklaim kemenangan kedelapannya di Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E.

Rekan satu timnya, Sam Bird, menjadi runner-up di bawah langit biru dengan suhu sekitar 20 derajat celsius. Maximilian Günther (Maserati MSG Racing) melakukan manuver yang sangat kuat di tikungan terakhir sebelum checkered flag, melewati Sébastien Buemi (Envision Racing) dan mengamankan posisi ketiga.

Baca Juga: Hankook Jadi Ban Standar Mobil Listrik Volkswagen ID. Buzz

Setelah 66 tahun, ini adalah podium pertama Maserati dengan mobil balap Formula. “Karena treknya sangat agresif, saya memperkirakan akan mendapat kesulitan pada ban. Namun, saya harus mengatakan bahwa manajemen ban jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya,” ujar Günther yang hasil podiumnya membawa ia sebagai pembalap Jerman dengan posisi terbaik di Berlin.

Hujan meninggalkan Bandara Tempelhof tepat pada waktunya untuk aksi balapan hari Minggu, dan balapan kedua dari double-header ini berlangsung di jalur kering. Ke-22 pembalap sekali lagi menyuguhkan penggemar dengan pesta manuver menyalip dan perubahan posisi.

Baca Juga: Laporan Penjualan Ban Hankook Sepanjang Tahun 2022

Seperti hari Sabtu, tim Jaguar yang mengambil checkered flag setelah 40 lap balapan. Nick Cassidy (Envision Racing) dari Selandia Baru meraih kemenangan di depan Jake Dennis dari Inggris (Avalanche Andretti Formula E) dan pembalap Prancis Jean Éric Vergne (DS Penske).

Kejutan besar adalah penampilan dua pembalap ABT Cupra Formula E Team di sesi kualifikasi basah pada hari Minggu. Posisi terdepan dipegang oleh pembalap belanda Robin Frijns dan tempat kedua dipegang oleh rekan setimnya, Nico Müller dari Swiss mewakili hasil terbaik tim dalam kualifikasi sejauh ini.

Sayangnya, mereka tidak dapat mengulangi performa sebelumnya dalam balapan, di mana Müller menempati posisi kesembilan dan Frijns turun ke urutan 17.