POPULAR STORIES

Laporan Penjualan Ban Hankook Sepanjang Tahun 2022

Laporan Penjualan Ban Hankook Sepanjang Tahun 2022 Hankook

KabarOto.com - Perusahaan ban Hankook Tire & Technology (Hankook Tire), mengumumkan hasil laporan keuangan perusahaan tahun 2022.

Perusahaan tersebut klaimnya mencatat rekor penjualan global tertinggi sepanjang masa, yaitu sebesar 8,394 miliar Won atau sekitar Rp 96 miliar dengan laba operasional mencapai 705,7 miliar Won atau 8,4 triliun.

Peningkatan persentase penjualan dan laba operasional masing-masing sebesar 17,5% dan 9,9% secara tahunan.

Rekor peningkatan penjualan tahunan tersebut, klaimnya didorong oleh ekspansi produk OEM dan strategi penetapan harga.

Baca Juga: Hankook Jadi Ban Resmi Balap Lamborghini Super Trofeo

Penjualan ban berdiameter besar menjadi salah satu faktor dominan penyumbang kenaikan penjualan.

Kemudian penjualan global ban mobil penumpang berukuran 18 inci atau lebih berkontribusi sebanyak 40,8% dari total penjualan ban mobil penumpang, nilai tersebut meningkat sebanyak 3,1% secara tahunan.

Pada kuartal keempat, Hankook Tire meraih penjualan sebanyak 43,9% atau meningkat 5,0% secara tahunan (YoY).

Pada tahun 2022, secara keseluruhan, Hankook Tire meningkatkan kehadirannya di pasar kendaraan listrik (EV).

Rangkaian ban pertama Hankook yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik premium yang dinamai iON, telah diluncurkan di beberapa wilayah.

Hankook terus menyediakan pasokan OE untuk model kendaraan listrik dari para produsen mobil global, termasuk BMW i4, Audi Q4 e-tron, Hyundai IONIQ 6, Toyota bZ4X, dan Škoda Enyaq iV.

Selain itu, Hankook memulai debutnya sebagai pemasok eksklusif dan mitra teknis dari seri balap Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E.

Pada akhir tahun ini, Hankook Tire menargetkan pertumbuhan penjualan lebih dari 5%, dan meningkatkan jumlah ban berukuran besar di antara total penjualan ban mobil penumpang menjadi 45%.

Baca Juga: Target Dan Strategi Ban Hankook Tahun 2023 Di Indonesia

Perusahaan juga berupaya untuk meningkatkan jumlah pasokan orisinal Equipment (OE), untuk model kendaraan listrik sebanyak 20% di antara semua kontrak OE mobil penumpang dan truk ringan.

Secara keseluruhan, Hankook Tire kedepannya akan fokus meningkatkan penjualan di pasar utama, memperkuat kemitraan dengan produsen mobil premium, dan terus memasarkan lini ban kendaraan listrik.