POPULAR STORIES

Target Dan Strategi Ban Hankook Tahun 2023 Di Indonesia

Target dan Strategi Ban Hankook Tahun 2023 di Indonesia hankook

KabarOto.com - PT Hankook Tire Sales Indonesia (HTSI), turut merespon iklim industri kendaraan yang kian positif.

Sepanjang tahun 2022, penjualan Hankook pada kategori PCR (Passanger Car Radial) dan TBR (Truck & Bus Radial) menunjukkan pertumbuhan positif, dengan masing-masing peningkatan sebesar 2% dan 10% dibanding tahun lalu.

Kini, tahun 2023, Hankook siap memaksimalkan momentum tahun ini dengan sejumlah strategi.

President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin menyampaikan, “Sepanjang 2022, kami berupaya memberikan pelayanan maksimal untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Menyambut tahun 2023, kami hadir dengan beberapa strategi baru.”

Baca Juga: Hankook Tire Pasok Ban Untuk Mobil Listrik Toyota BZ4x

Hankook klaimnya akan melanjutkan pasar pada segmen SUV (Sport Utility Vehicle) melalui sejumlah langkah seperti inovasi baru.

Misalnya saja enghadirkan fitur HP (highway performance) dan pola kasar (rugged pattern) guna memaksimalkan performa dan keamanan berkendara.

Hankook menargetkan dapat menjadi pemimpin bagi segmen EV (Electric Vehicle) atau kendaraan elektrik.

“Untuk turut serta dalam industri mobil listrik, tahun ini kami akan membawa seri iON Evo ke Indonesia. Selain itu, mulai musim 2022/23 kami menjadi pemasok ekslusif dan mitra teknis dari kejuaraan dunia ABB FIA Formula E,” ujar Yoonsoo Shin.

Baca Juga: Hankook Jadi Ban Resmi Balap Lamborghini Super Trofeo

Perusahaan juga berencana meningkatkan ekspansi pasar B2B dan armada nasional dengan menggandeng sejumlah partner untuk berkolaborasi, seperti Bluebird, TRAC Astra, dan ASSA Rent.

Hankook berupaya mendukung para pelanggan kendaraan niaga atau fleet customer untuk mereduksi biaya operasional.

Sejumlah pendekatan yang disiapkan, antara lain, menawarkan biaya per kilometer lebih rendah, memaksimalkan kinerja ban dengan layanan yang diberikan, dan visibilitas biaya ban dengan layanan.

PT Hankook Tire Sales Indonesia menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 19%, yang mencakup pasar domestik dan pasar mancanegara di tahun 2023.