POPULAR STORIES

Hankook Kembangkan Program VOC Untuk Ban Mobil Listrik

Hankook Kembangkan Program VOC untuk Ban Mobil Listrik Ban Hankook untuk mobil listrik (Foto:Hankook/KO)

KabarOto.com - Perusahaan ban Hankook Tire, telah mengembangkan sistem analisis Voice of Customer (VOC) untuk kendaraan listrik (EV) berbasis artificial intelligence (AI) dari platform ChatGPT.

Melalui sistem terbaru ini, Hankook Tire ingin mempercepat inovasi teknologi dan memperkuat daya saing kualitas di sektor ban EV.

Baca Juga: Begini Fitur Ban Mobil Listrik Hankook ION Yang Baru

Sejak awal tahun ini, Hankook Tire telah bekerja sama dengan perusahaan data cloud computing Amazon Web Services (AWS) dan Snowflake, untuk membangun sistem analisis data VOC yang terintegrasi, dengan tujuan membentuk sistem manajemen kualitas. Didesain untuk memfasilitasi teknologi ban EV di industri otomotif.

Sistem VOC Hankook Tire telah meningkatkan reliabilitas data yang dikumpulkan dan mampu dengan baik mengurangi dampak 'halusinasi', istilah yang mengacu pada kekeliruan informasi yang terjadi ketika platform menyatakan informasi yang salah, dianggap sebagai salah satu keterbatasan terbesar AI generatif.

Baca Juga: Ban Hankook ION Punya Busa Di Dalamnya, Ini Fungsinya

Melalui sistem analisis ini, Hankook Tire berencana untuk secara proaktif melayani berbagai kebutuhan pelanggan kendaraan listrik, dengan mengumpulkan informasi yang mendalam dan menerapkannya secara luas di seluruh siklus produk, termasuk pengembangan, produksi, dan manajemen kualitas.

Secara khusus, daya saing teknologi dan kualitas iON, merek ban khusus EV dari Hankook Tire, diharapkan dapat semakin meningkat melalui integrasi VOC dan analisis data uji kinerja.