Hankook Jadi Ban Resmi Balap Lamborghini Super Trofeo

Hankook Jadi Ban Resmi Balap Lamborghini Super Trofeo Hankook

KabarOto.com - Perusahaan ban Hankook dan produsen mobil sport Italia Lamborghini Squadra Corse menjalin kerja sama. Mulai musim 2023, produsen ban premium ini akan menjadi mitra teknis resmi dan pemasok ban eksklusif Lamborghini Super Trofeo.

Piala one-make internasional ini terdiri dari 3 seri, yang diadakan di 4 benua. Untuk menguasai berbagai persyaratan yang berbeda, Hankook telah mengembangkan ban balap baru berkinerja tinggi yaitu Ventus Race.

Baca Juga: Lamborghini Huracan Sterrato Versi Sepeda Dibanderol Rp235 Jutaan

Ventus Race secara khusus disesuaikan dengan mobil balap Lamborghini Huracán Super Trofeo Evo, dengan kompon mediumnya. Ban baru ini akan digunakan di Lamborghini Super Trofeo Eropa, Amerika Utara, dan Asia.

Hankook juga akan memberikan dukungan teknis di arena balap, sementara para teknisi dan mekanik Hankook akan berada di lokasi untuk mendampingi para pembalap dan tim.

"Kemitraan dengan Lamborghini Super Trofeo makin melambungkan nama Hankook ke dalam portofolio," kata Sooil Lee, Presiden dan CEO Hankook Tire & Technology.

Kejuaraan Lamborghini Super Trofeo Eropa tahun ini mengunjungi sirkuit bergengsi seperti Imola, Valencia, Spa-Francorchamps dan Nürburgring.

Baca Juga: Begini Kalau Lamborghini Aventador SVJ Jadi Kanvas Karya Seni

Jadwal Lamborghini Super Trofeo Amerika Utara juga mencakup beberapa tempat yang terkenal. Lintasan balap seperti Watkins Glen dan Indianapolis.

Lamborghini Super Trofeo Asia juga kembali setelah istirahat selama tiga tahun, dengan agenda yang menampilkan enam seri balapan akhir pekan, termasuk di Fuji, Shanghai, dan The Bend Motorsport Park di Australia.