POPULAR STORIES

Hankook Jadi Ban Standar Mobil Listrik Volkswagen ID. Buzz

Hankook Jadi Ban Standar Mobil Listrik Volkswagen ID. Buzz Hankook

KabarOto.com - Produsen mobil asal Wolfsburg, yakni Volkswagen mempercayakan Hankook Ventus S1 evo 3 ev, sebagai ban standar mobil listrik ID. Buzz mereka. Sementara untuk transporter ID. Buzz Cargo dipasangkan ban entry-level 18 inci, juga dapat dipesan dalam versi 21 inci.

"Hankook dan Volkswagen telah bekerja sama selama bertahun-tahun dengan sukses. Mengembangkan ban untuk VW ID. Buzz merupakan bagian penting dari kerja sama ini," ujar Moonhwa Hong selaku Wakil Presiden Senior dan CTO Departemen Pengembangan OE Hankook Tire.

Baca Juga: Mobil Perpaduan VW Combi Dan Kodok Jadi Pemenang Hot Wheels Legend Tour Indonesia

Menurutnya, karakteristik Ventus S1 evo 3 ev adalah ketahanan terhadap abrasi, hasil dari kompon ban yang dirancang khusus untuk torsi penggerak tinggi. Dalam segi ketahanan gulir, Ventus S1 evo 3 ev juga diklaim memenuhi spesifikasi dengan sangat baik.

Dibandingkan ban dengan rating B yang sebanding, dapat meningkatkan jarak tempuh hingga 30 kilometer per pengisian baterai.

Untuk dimensi 21 inci pada ID. Buzz penguat berbasis baja tambahan digunakan di area gerigi, karena ketinggian dinding samping yang berkurang. Fitur dari ban 21 inci mereka adalah kontur strip pelindung pelek, dioptimalkan secara aerodinamis, untuk meningkatkan jangkauan.

Baca Juga: Jangan Sedih, Merchandise Resmi Vespa World Days (VWD) 2022 Masih Tersedia

Ban mereka klaimnya juga dilengkapi bahan penyegel Hankook Sealguard, sebagai fitur kenyamanan dan keamanan, diklaim secara otomatis menyegel lubang tusukan berdiameter hingga 5 mm di area tapak. Teknologi itu memungkinkan pengemudi terus menjalankan kendaraan meski sudah terkena tusukan paku.