POPULAR STORIES

Mobil Perpaduan VW Combi Dan Kodok Jadi Pemenang Hot Wheels Legend Tour Indonesia

Mobil Perpaduan VW Combi dan Kodok Jadi Pemenang Hot Wheels Legend Tour Indonesia Perpaduan VW Combi dan kodok (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Hot Wheels Legends Tour digelar untuk mencari mobil modifikasi terbaik, dan akan menjadi model miniatur (diecast) Hot Wheels. Tujuan dari program Hot Wheels Legends Tour Indonesia ini adalah sebagai aksi nyata dari brand Hot Wheels untuk mendukung kemajuan industri otomotif, terutama dibidang modifikasi mobil.

Selain itu, Hot Wheels Legends Tour ini juga sebagai ajang untuk memperkuat hubungan baik Hot Wheels dengan para penggemar dan pengoleksi (collector) baru maupun lama mainan Hot Wheels. Program tersebut juga digelar untuk emperkuat relevansi merek Hot Wheels di mata konsumen, sekaligus memposisikan Hot Wheels sebagai merek yang berkaitan erat dengan gaya hidup otomotif Indonesia.

Baca Juga: Hot Wheels Merancang Diecast Lamborghini Countach LP5000 S

Ted Wu, Vice President, Global Head of Design for Vehicles, Mattel mengatakan, pihaknya melihat kompetisi sudah bersatu dalam sebuah komunitas pegiat modifikasi global, dan penggemar Hot Wheels baru.

Hot Wheels Legends Tour Indonesia ini akan diselenggarakan di QBIG BSD City, Kabupaten Tangerang dari 16-31 Agustus 2022. Acara puncak berlangsung 20-21 Agustus 2022.

Pemenang dan juri Hot Wheels Legends Tour Indonesia (Foto: KabarOto)

Di sini, Hot Wheels Indonesia mengadakan pameran, yang menampilkan 30 mobil modifikasi terbaik dari kompetisi Hot Wheels Legends Tour Indonesia dan tim juri akan melakukan penilaian secara langsung. Tim juri juga akan mengumumkan pemenang kompetisi modifikasi di hari yang sama.

Dari puluhan mobil yang ikut serta, VW Kecebong Kembar Siam milik Denny Kusumah menjadi yang terbaik. Mobil ini memenuhi kriteria kompetisi. Mobil ini perpaduan antara VW kodok dan juga VW Combi.

Denny mengaku, untuk membuat mobil ini ia membutuhkan waktu sampai 3 tahun, dan biayanya sekitar Rp300 jutaan. Pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia ini mendapatkan kesempatan masuk dalam Semifinal Asia Pasifik (APAC).

Pemenang dari beberapa negara seperti dari Malaysia, Filipina, Jepang, Australia dan New Zealand akan diadu sebelum berlanjut ke Semifinal Global dan akan mempertandingkan juara dari masing-masing region.

Ajang Semifinal Global sendiri pun akan dilakukan secara virtual oleh para juri global dari Hot Wheels Amerika pada bulan Oktober 2022. Semifinalis akan masuk dalam fase terakhir yaitu Grand Final Global. dilakukan secara virtual pada 12 November 2022.

Baca Juga: Ikut Kompetisi Hot Wheels Di Karawaci, Yuk! Begini Tata Caranya

Ke-10 finalis tersebut akan datang dari Amerika Serikat, Amerika Latin, Asia Pasifik dan Eropa, Middle East dan Afrika (EMEA). Dan dari kesepuluh finalis tersebut hanya ada 1 mobil pemenang yang akan dijadikan bentuk miniatur dalam skala 1:64 Hot Wheels dan akan diperjual belikan secara massal di seluruh dunia.