POPULAR STORIES

Fairing Baru Ducati Bikin Lorenzo Girang

Fairing Baru Ducati Bikin Lorenzo Girang

Kabaroto.com - Tim Ducati menjajal fairing baru pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Jumat (4/8/2017). Kinerja fairing baru Ducati mendapat apresiasi dari pebalapnya, Jorge Lorenzo.

Fairing tersebut memang sempat diujicoba pada tes musim dingin. Akan tetapi, pabrikan asal Italia itu memutuskan tak menggunakannya karena fairing tersebut berpotensi menimbulkan masalah pada saat pebalap berada di top speed dan menikung.

Baca Juga:


"Ini hari yang menarik. Kami mencoba fairing baru di Qatar dan hasilnya lebih ke negatif daripada positif. Itulah sebabnya kami memutuskan tak menggunakannya," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash, Sabtu (5/8/2017).

"Berbeda dengan fairing ini. Hanya dalam lima lap, saya merasa kami punya potensi lebih baik, setidaknya untuk saya, daripada dengan motor standar," sambung dia.

Fairing baru Ducati berdampak positif pada performa Lorenzo pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu menempati posisi ketiga pada sesi pertama.

"Saya akan berusaha memahami setelan mana yang tepat, karena kami tak melakukan perubahan setelah dan tentu saja fairing baru membutuhkan beberapa modifikasi, terutama untuk mendapatkan lebih banyak grip belakang," tutur Lorenzo.