POPULAR STORIES

Dua Truk Anyar FAW Sapa Pengunjung GIIAS 2018

Dua Truk Anyar FAW Sapa Pengunjung GIIAS 2018 FAW Hadirkan dua truk terbaru di GIIAS 2018 (Rico/KO)

KabarOto.com - Produsen truk asal Tiongkok, First Automobile Work, atau akrab dengan sebutan FAW memperkenalkan produk terbarunya di Indonesia. Kedua produk tersebut diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, pada Kamis, (2/8/2018) di booth FAW.

FAW FD350TH memiliki tenaga sebesar 350 dk (Rico/KO)

Produk pertama yang diperkenalkan adalah FAW Light Truck 4x4. Produk ini memiliki tenaga sebesar 130 dk dan akan diluncurkan di Indonesia pada 2019 mendatang. Kemudian produk kedua adalah FAW Tractor Head 6x4. Truk ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 340 dk.

(Baca Juga : Super Great V 'Spider' Dihadirkan Mitsubishi Fuso di GIIAS 2018)

Perkenalan tersebut dibuka secara langsung oleh Robert Lie, Presiden Direktur PT Gaya Makmur Mobil, selaku Agen Pemegang Merek (APM) FAW di Indonesia.

Menurutnya, produk tersebut akan cocok dengan sejumlah wilayah di Indonesia. "Dengan membaiknya perekonomian Indonesia, pengembangan light truck FAW akan cocok untuk area perkebunan dan tambang," ujar Robert.

Sebagai informasi, FAW resmi masuk ke Indonesia pada 2009. Sejak 1990, FAW melakukan joint venture dengan brand asal Jerman, VW dan Audi, serta dua brand asal Jepang, Toyota dan Mazda.