POPULAR STORIES

Federal Akui Tidak Ada Tumpang Tindih Penjualan Oli Dengan Produk ExxonMobil

Federal Akui Tidak Ada Tumpang Tindih Penjualan Oli dengan Produk ExxonMobil

KabarOto.com - Usai diakuisisi oleh ExxonMobil, PT Federal Karyatama produsen oli merk Federal mengaku tidak ada kanibalisasi antara produk Federal dan juga Mobil baik itu untuk pelumas roda dan juga roda empat. Distributor pelumas Federal yang sudah sejak lama ada di Indonesia, kini juga memasarkan produk-produk Mobil.

Malahan kedua perusahaan akan lebih melebarkan sayap di daerah-daerah pelosok untuk lebih menjual produk-produk pelumas andalan dengan kualitas dan standar yang sudah tidak diragukan lagi.

Baca Juga: Strategi Federal Oil Hadapi Era Kendaraan Listrik

Misalkan di produk Federal Oil dan Super Moto untuk kendaraan roda dua, keduanya memiliki segmen yang berbeda, Super Moto tetap diatas Federal, sehingga tidak ada tumpang tindih antara kedua produk tersebut. "Federal Oil dibawah sedikit Supermoto dan distributor kami menjual produk Mobil, tidak ada tumpang tindih," terang Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT Federal Karyatama.

Pelumas Federal untuk Sepeda Motor.

Patrick juga menjelaskan, saat ini Federal oil masih fokus di motor matik, karena penjualan motor saat ini 85 persen didominasi oleh matic. Populasi matik akan tumbuh terus dan kami otomatis akan lebih berat ke matik," terang Patrick di Jakarta.

ExxonMobil sudah melakukan ekspansi ke Indonesia dan beberapa negara lainnya, apakah Federal juga akan melakukan ekspansi ke luar negeri dan merambah ke pasar Mobil Lubricants? Patrick mengaku itu sudah pasti akan dilakukan, namun dalam waktu dekat ini dia masih belum. "Dalam waktu dekat ini masih belum ya, kita masih fokus di internal dulu," terangnya.

Baca Juga: Federal Lubricants Dan Mobil Lubricants Berangkatkan 600 Pemudik Ke-4 Kota

Patrick juga mengatakan, saat ini pabrik federal yang berada di Cilegon, Banten akan memproduksi produk-produk Mobil, karena peralatan dan juga fasilitasnya sudah memenuhi standar International. "Kami sudah memiliki pabrik yang layak dan memenuhi standar, sudah memenuhi kualitas dunia," terangnya lagi.