Federal Ganti Oli Motor Warga Bengkulu Yang Terendam Banjir

Federal Ganti Oli Motor Warga Bengkulu yang Terendam Banjir

KabarOto.com - Bencana banjir disertai longsor menerjang Provinsi Bengkulu pada Sabtu (27/04). Lebih dari 12.000 warga Provinsi Bengkulu terkena dampaknya, dan sejumlah warga mengungsi. Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bencana alam banjir ini menerjang 9 wilayah kabupaten di provinsi Bengkulu saat ini, dan dapat terus bertambah.

Baca Juga: Federal Lubricants Optimis Jaringan Distribusi Semakin Lancar

Bencana ini juga mengakibatkan rumah-rumah warga rusak berat, infrastruktur seperti jalan raya, jembatan, gorong-gorong, serta fasilitas pendidikan juga ikut terkena dampaknya. Kendaraan motor yang banyak digunakan warga Provinsi Bengkulu sebagai alat transportasi sehari-hari, banyak yang lumpuh akibat terendam banjir.

Warga yang motornya terendam banjir Diberi oli gratis oleh Federal

Melalui program bertajuk Federal Oil Peduli Bengkulu, Federal Oil ingin berkontribusi dalam meringankan beban yang dialami oleh warga Provinsi Bengkulu. Dalam hal ini, Federal Oil memberikan penggantian oli secara gratis, bagi warga yang kendaraan motornya terkena dampak dari bencana banjir.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, mulai tanggal 6 sampai dengan 7 Mei 2019, bertempat di halaman kantor PT. Lotus Pradipta Mulia, distributor FKT di Provinsi Bengkulu. Mayoritas warga Provinsi Bengkulu banyak yang menggunakan kendaraan motor dalam kegiatan sehari-hari. Banyak warga yang aktivitasnya terhenti, karena kendaraan motor mereka terendam banjir.

"Tujuan diadakannya acara ini tentunya merupakan bentuk kepedulian kami, bagi para warga di Provinsi Bengkulu yang terkenda dampak bencana banjir. Kami berharap Federal Oil dapat ikut berkontribusi dalam membantu proses pemulihan pasca bencana alam banjir,” ujar Ivan Ally selaku Head of Corporate Communication FKT.

Baca Juga: Pemalsu Oli Federal Dituntut 8 Bulan Penjara

Sutrisno Ahuat selaku Area Sales Manager FKT Sumatra Bagian Selatan menambahkan, kegiatan ini tidak terlepas dari rasa kepedulian kami terhadap warga Provinsi Bengkulu. Semoga kita semua dapat mengambil hikmah atas kejadian ini, dan kita dapat dengan segera bangkit, serta beraktivitas kembali seperti biasanya.