POPULAR STORIES

Federal Lubricants Optimis Jaringan Distribusi Semakin Lancar

Federal Lubricants Optimis Jaringan Distribusi Semakin Lancar

KabarOto.com - Federal Lubricants telah menjadi bagian dalam perusahaan minyak terbesar ExxonMobil. Bergabungnya Federal merupakan sinergi positif yang membuka ruang lebih lebar untuk perkembangan produk yang dimiliki dua perusahaan ini.

Federal Lubricants pun optimis, hasil yang positif akan diraih setelah 30 tahun ini mampu memenuhi kebutuhan pelumas konsumennya di Indonesia.

Baca Juga: Ini Cara Bedakan Produk Asli Dan Palsu Federal Oil

Kini, Federal Lubricants memiliki visi baru yang menjadikan perusahaan global terkemuka dan tetap berpegang teguh pada kearifan lokal yang senantiasa mendengarkan kebutuhan pasar.

Hal pentinga dari bergabungnya Federal Lubricants ke ExxonMobil adalah proses integrasi jaringan (dual brand integration) terkait dengan pergerakan produk-produk di pasar. Sebagaimana diketahui, ExxonMobile sebelumnya sudah memiliki entitas perusahaan yang memasarkan pelumas yaitu ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Jajaran Manajemen Federal Lubricants

Kedua entitas ini mulaia melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensal, diantaranya wilayah Jawa, Bali dan Sumatera. Proses ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan yang berkesinambungan.

Integrasi jaringan ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi waktu, biaya serta sejumlah aktivitas operasional lainnya dalam mendistribusikan produk. Penyebaran integrasi jaringan distribusi antara kedua merek ini akan terus ditingkatkan di wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

Patrick Adhiatmadja, President Director PT Federal Karyatama mengatakan, proses integrasi pasca akuisisi masih terus dilakukan, pada tataran pemasaran produk saat ini sudah mulai digulirkan integrasi jarinyan untuk penjualan produk-produk dari Federal Lubricants dan ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Baca Juga: Polisi Bongkar Sindikat Pemalsu Oli Federal Di Jogjakarta

"Upaya kami diharapkan dapat memperluas jaringan pemasaran produk, serta berimplikasi pada tumbuhnya pangsa pasar," tutur Patrick di kawasan Antasari, Jakarta Selatan.