POPULAR STORIES

Ini Cara Bedakan Produk Asli Dan Palsu Federal Oil

Ini Cara Bedakan Produk Asli dan Palsu Federal Oil Federal Oil Matic

KabarOto.com - Memilih pelumas untuk sepeda motor terbilang bukanlah perkara mudah, terlebih dalam membedakan keaslian dari pelumas tersebut di pasaran. Mengingat baru-baru ini pihak Kepolisian baru saja mengungkap sindikat pemalsuan Federal Oil di Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah.

Bila tidak teliti, masyarakat pengguna sepeda motor tentunya dapat dirugikan oleh ulah-ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Karena menggunakan oli yang tidak sesuai spesifkasi dapat merusak mesin motor, lantaran oli tersebut tidak bisa bekerja secara maksimal.

Dampak yang paling buruk jika menggunakan oli yang tidak sesuai spesifikasi adalah mesin pada sepeda motor akan mengalami kerusakan serius.

Baca juga: Federal Oil Raih Penghargaan Social Media Awards 2018

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, Federal Oil secara periodik melakukan perubahan terhadap teknologi pada kemasan yang selalu update dengan teknologi canggih. Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pemilihan oli yang di produksi di PT. Federal Karyatama," ujar Egy Hilmy, Product Development PT Federal Karyatama.

Egy pun turut menjelaskan, untuk membedakan produk Federal Oil yang diproduksi oleh PT Federal Karyatama adalah cara paling mudah bisa dilihat dari kondisi botolnya. Laser print pada kemasan Federal Oil tercetak rapih.

Selanjutnya kode produksi (no produksi) yang terletak pada tutup botol bagian atas, di mana label Federal Oil sudah terdapat QR Code dan logo SNI.

Perbedaan lain dari oli Federal Oil orisinil adalah dari harga, biasanya oli yang tidak sesuai spesifikasi dijual lebih murah.

Baca juga: Tiga Pemenang Federal Oil Mechanic Contest

Untuk itu, Egy menyarankan, jika ingin aman, lebih baik beli oli di bengkel-bengkel yang sudah bekerjasama dengan Federal Oil. Jika konsumen menemukan oli Federal yang tidak sesuai spesifikasi bisa adukan ke call center.

"Jika konsumen masih ragu, atau mau mengadukan adanya Federal Oil silahkan hubungi telpon Halo Federal Lubricants 1500027," saran Egy.