POPULAR STORIES

Tiga Pemenang Federal Oil Mechanic Contest

Tiga Pemenang Federal Oil Mechanic Contest Pemenang Federal Oil Mechanic Contest

KabarOto - Federal Lubricants kembali mengadakan program Federal Oil Mechanic Contest. Mekanik yang ikut dalam program ini berasal dari 2000 Spesial Federal Oil Center (SFOC) dan Federal Oil Center (FOC) di seluruh Indonesia. Pemilihan mekanik untuk mengikuti kontes ini tidak hanya dilihat dari pengetahuan, tapi juga soft skill dan sopan santun dalam melayani konsumen.

Baca Juga: Ini Cara Federal Oil Memberi Perhatian Pada Mekanik Motor

Patrcik Adhiatmadja, President Director PT Federal Karyatama mengatakan, Pemilihan mekanik untuk kontes yang kedua ini untuk menignkatkan pengetahuan formil supaya dalam melakukan pekerjaan bisa teliti tepat dan cekatan dalam membereskan permasalahan yang dalami pelangan.

Pembekalan yang diberikan kepada mekanik saat mengikuti Federal Oil Mechanic Contest.

"Kita ikhtiar untuk meningkatkan kemampuan mekanik engkel khususnya yang setia dengan produk dan layanan federal oil. Tidak sembarangan bengkel yang kita undang untuk training yang berakir dengan kontes," Jelas Patrick saat pengumuman pemenang Federal Oil Mechanic Contest di Hotel Pullman, Jakarta Barat (19/9/2018).

Sementara itu Adrian Baskoro, Vice President Director PT Federal Karyatama menambahkan, ada tiga hal yang di tes dalam kontes ini, diantaranya teori, pengukuran teori dan trouble shooting.

Baca Juga: Federal Resmi Menjadi Bagian Exxon Mobil

"Ada tiga hal yang kami nilai, diantaranya teori contohnya mekanik bisa menjelaskan tentang standar oli yang digunakan untuk jenis-jenis motor. Kemudian dia juga bisa menjelaskan tentang pengukuran teori misalnya bagaimana motor matic dan sistem injection. Karena kondisi pasar saat ini banyak diisi oleh motor matic," terangnya.

Peserta Federal Oil Mechanic Contest 2018

Selain mendapatkan hadiah berupa uang tunai, perangkat telekomunikasi dan berkesempatan mengikuti kegiatan MotoGP di Sepang, Malaysia, para pemenang juga menurut akan diberikan sertifikasi dan menjadi nara sumber untuk memberi pengerahuan kepada mekanik-mekanik lain.

Baca Juga: Federal Mobil Perkenalkan Pelumas Standar Euro 4 Kepada Komunitas

Setelah dilakukan seleksi yang ketat, dari ratusan peserta terpilih tiga pemenang, Juara 1 diraih oleh Toni dari Vincenat Motor Jambi, Juara 2 Eko Martono dari Eko Motor Jambi dan Juara 3 Daryanto dari KOFA Mandiri Cirebon.

Ketiga pemenang mengaku bangga bisa ikut serta dalam ajang ini. Kedepan mereka akan terus meningkatkan kemampuan dan kualitas dan tidak sungkan untuk membagi ilmu yang mereka dapat selama mengikuti kontes ini.