POPULAR STORIES

Federal Resmi Menjadi Bagian Exxon Mobil

Federal Resmi Menjadi Bagian Exxon Mobil

KabarOto.com - PT. Federal Karyatama (FKT), produsen pelumas terkemuka dengan Merek Federal Oil dan Federal Mobil, resmi menjadi bagian dari Esso Petroleum Company, Limited dan Exxon Mobil UK Limited (“Exxon Mobil”). Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Akta Jual Beli Saham oleh dan antara PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan induk dari FKT, dan Exxon Mobil pada tanggal 28 Juni 2018.

Penandatanganan ini telah memperoleh semua persetujuan yang berlaku dan relevan, termasuk di dalamnya (1) persetujuan dari BOD dan BOC MPMX, (2) persetujuan dari para pemegang saham yang diperoleh melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 6 Juni 2018, dan (3) persetujuan dan pemberitahuan kepada semua instansi yang berwenang.

Baca Juga: Kenapa Harus Ganti Oli Tanggal 8? Ini Jawaban Federal Oil

Nilai keseluruhan transaksi adalah sejumlah USD436 juta (empat ratus tiga puluh enam juta dolar AS), yang mewakili 100% perubahan kepemilikan saham, atau setara dengan 423.600 saham yang dimiliki MPMX dan anak perusahaannya di FKT.

Produsen pelumas terkemuka dengan Merek Federal Oil dan Federal Mobil, resmi menjadi bagian dari Esso Petroleum Company, Limited dan Exxon Mobil UK Limited

Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT. Federal Karyatama,menyampaikan rasa syukurnya atas hal ini. "Upaya kami selama ini dengan terus meningkatkan standar sebagai perusahaan lokal akhirnya menarik minat salah satu perusahaan energi terbesar di dunia, ExxonMobil," terang Patrick

Dia menambahkan, ini pencapaian yang luar biasa di ulang tahun ke-30 dan sekaligus menantang kami untuk menyongsong 30 tahun berikutnya dengan lebih baik lagi. Akuisisi ini juga membuka peluang-peluang pertumbuhan lebih luas lagi bagi FKT kedepannya.” papar Patrick.