Federal Oil Dan Gresini Racing Lanjut, Gaet Anak Didik Valentino Rossi

Federal Oil dan Gresini Racing Lanjut, Gaet Anak Didik Valentino Rossi Foto: Federal Oil

KabarOto.com - Federal Oil Gresini Moto2 berlanjut ikuti musim balap tahun 2020 andalkan sepasang pembalap. Pernyataan tersebut diungkapkan berbarengan gelaran MotoGP Malaysia, hari Minggu pekan kemarin, (3/11).

PT Federal Karyatama produsen Federal Oil sebagai sponsor utama sepakat meneruskan kontrak kerjasama dengan Gresini Racing pada ajang gelaran Dorna tersebut untuk musim kesembilan.

Penandatanganan ini dilakukan CEO Federal Karyatama Patrick Adhiatmaja dan Fausto Gresini selaku owner dari Gresini Racing Team. Patrick mengungkapkan kelanjutan kerjasama ini merupakan komitmen Federal Oil dalam ajang balap Internasional.

“Kami memilih Gresini Racing sebagai partner kami lagi, karena pengaruh brand Gresini terhadap Federal Oil sangat bagus terutama untuk konsumen Indonesia,” ujar Patrick.

Baca Juga: Nikita Mirzani Pernah Ngebut Pake Moge Ini 200 Kpj!

Setelah perpanjangan kontrak kerjasama, Federal Oil dan Gresini Racing juga mengumumkan pembalap baru di musim Moto2 2020. Sudah terpilih 11 September lalu, Nicolo Bulega yang akan menggantikan posisi Sam Lowes. Sedangkan satu kursi tersisa masih menunggu keputusan.

"Kami belum bisa menyampaikan siapa pembalap kedua kami, karena kami masih mencari yang tepat,” lanjut Patrick memastikan Gresini akan mengabarkan dalam waktu dekat.

Bulega sendiri merupakan rider Italia dari VR46 Academy alias anak didik Valentino Rossi selama enam tahun. Saat ini dirinya masih bernaung di Sky Racing Team hingga akhir musim Moto2 2019.