Fernando Alonso Berkesempatan Tes Mobil 2020 Di GP Abu Dhabi

Fernando Alonso Berkesempatan Tes Mobil 2020 di GP Abu Dhabi

KabarOto.com – Fernando Alonso akan kembali ke lintasan balap F1 pada musim 2021. Juara dunia dua kali (2005 dan 2006) itu bergabung dengan tim Renault, sebelumnya ia telah memutuskan pensiun pada 2018 lalu.

Namun tentunya pembalap asal Spanyol itu perlu melakukan adaptasi kembali setelah vakum 2 tahun. Fernando Alonso akan mendapatkan mobil Formula 1 spesifikasi 2020 Renault pada tes akhir musim, selama satu hari di sirkuit Yas Marina Abu Dhabi. Kepala Tim Cyril Abiteboul mengatakan FIA dan F1 telah memberikan mereka dispensasi.

Tes ini seharusnya ditujukan kepada pembalap muda saja, demi memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk merasakan mesin Formula 1, dan sangat sedikit yang diizinkan melakukannya. Namun, Renault sangat ingin memberi Alonso waktu dengan spesifikasi mobil saat ini, mobil tidak akan banyak berubah 2021 karena regulasi masih sama.

Baca Juga : Pembalap F2 Jack Aitken Gantikan George Russell Di GP Sakhir

“Kami ingin berterima kasih kepada FIA dan F1 atas penerimaan mereka atas rencana pengujian kami, dibuat sebagai pengakuan atas komitmen kami kepada para pembalap muda di seluruh dunia motorsport junior dan atas dedikasi Fernando sendiri untuk memajukan karier para talenta muda,” kata Kepala Tim Renault Cyril Abiteboul.

Selain itu, Alonso tidak hanya akan mengendarai mobil Renault 2020 saja di Abu Dhabi. Melainkan dia juga akan mendemonstrasikan Renault 2005 yang ia pakai saat memenangkan gelar juara dunia, yakni mobil R25 bermesin V10.