Pembalap F2 Jack Aitken Gantikan George Russell Di GP Sakhir

Pembalap F2 Jack Aitken Gantikan George Russell di GP Sakhir

KabarOto.com – Pembalap F2, Jack Aitken akan melakukan debut balapan Formula 1 akhir pekan ini, ia membantu tim Williams untuk mengisi kekosongan kursi pembalap di GP Sakhir. Williams ditinggal oleh George Russell, guna menggantikan tempat Lewis Hamilton di Mercedes-AMG Petronas setelah sang juara dunia dinyatakan positif Covid-19.

Aitken sendiri juga memiliki pengalaman bersama tim Williams dan para mekanik mereka. Pembalap berusia 25 tahun itu juga sudah mencoba mengendarai FW43 setelah sesi FP1 pada GP Styrian tahun ini.

“Saya benar-benar sangat senang memiliki kesempatan untuk melakukan debut saya dengan Williams akhir pekan mendatang dan saya sangat senang Russell memiliki kesempatan juga,” kata Aitken.

Baca Juga : George Russel Gantikan Lewis Hamilton Geber Mercedes

Kepala Tim Williams, Simon Roberts juga menyambut baik hasil kerja sama ini, “Kemitraan jangka panjang kami dan afiliasi Russell dengan Mercedes bukanlah rahasia, jadi saya senang ia memiliki kesempatan unik ini bergabung dengan Mercedes, Juara Konstruktor saat ini. Kami juga senang berarti kami dapat memberikan pengalaman berharga bagi Jack Aitken, untuk melakukan debut Formula 1,” paparnya.

Sementara itu, menyusul pengumuman tersebut Aitken mengonfirmasi bahwa ia akan balapan dengan menggunakan nomor 89 pada FW43 miliknya. Hal ini merujuk pada nomor yang ia gunakan pada awal karirnya di di balapan karting.