George Russel Gantikan Lewis Hamilton Geber Mercedes

George Russel Gantikan Lewis Hamilton Geber Mercedes

KabarOto.com – Kabar mengejutkan datang dari juara dunia 2020, Lewis Hamilton. Hamilton dikabarkan positif terdampak Covid-19, setelah beberapa kali dites negatif, pada (30/11) ia merasakan gejala pagi harinya.

Hal ini mengakibatkan dirinya akan absen di GP Sakhir, pada 7 Desember mendatang karena harus melakukan isolasi mandiri. Lalu pertanyaan besarnya, siapa yang akan menggantikan Hamilton untuk melakoni GP tersebut?

Baca Juga : Jelang F1 Sakhir 2020: Lewis Hamilton Positif Covid-19

Muncul nama George Russell yang mendapatkan kesempatan seumur hidup untuk mengendarai Mercedes W11 milik Hamilton akhir pekan ini di Bahrain. Mercedes sudah membuka pembicaraan dengan Williams tentang peminjaman itu. Alhasil keduanya mencapai kesepakatan, Williams melepaskan Russell jadi partner Valtteri Bottas di GP Sakhir.

Sementara Williams sudah mempersiapkan Jack Aitken untuk menggantikan Russell di Williams , bergabung dengan pembalap Nicholas Latifi.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di Williams karena telah memberi saya kesempatan ini. Saya mungkin akan mengenakan setelan balapan yang berbeda akhir pekan ini, tetapi saya adalah pembalap Williams dan saya akan mendukung tim saya di setiap langkah,” ujar Russell.

Baca Juga : Nissan Note 2021 Meluncur Berbekal Fitur Dan Penggerak Baru

“Saya melihat ini sebagai kesempatan besar untuk belajar dari tim terbaik di grid saat ini dan untuk kembali sebagai pembalap yang lebih baik. Terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada Mercedes karena menaruh kepercayaan mereka padaku. Jelas, tidak ada yang bisa menggantikan Lewis, tapi saya akan memberikan segalanya untuk tim saat dia absen. Yang terpenting, saya berharap dia cepat sembuh,” papar pembalap 22 tahun itu.

Russell juga akan menjadi pilihan utama untuk tetap memacu Silver Arrow untuk balapan terakhir musim ini di Abu Dhabi, apabila Hamilton tidak pulih tepat waktu kembali ke balapan.