Jelang F1 Sakhir 2020: Lewis Hamilton Positif Covid-19

Jelang F1 Sakhir 2020: Lewis Hamilton Positif Covid-19

KabarOto.com - Lewis Hamilton mengabarkan dirinya terpapar Covid-19. Hal ini berakibat, tak akan mengikuti balapan Formula 1 Sakhir di Bahrain akhir pekan ini, (7/12).

Kekecewaan tentu saja diungkapkan Hamilton. Melalui cuitan di twitter, Juara Dunia F1 7 kali ini mengakui sudah sangat menjaga diri sejak bulan Juni, sesuai dengan peraturan kesehatan agar semua dalam keadaan aman.

Baca juga: Crossover Listrik Ariya Jadi Pedoman Tiga Pilar Mobilitas Pintar Nissan

"Sayang sekali, meskipun sudah tiga kali pengetesan hasilnya negatif selama beberapa balapan terakhir, saat bangun pagi kemarin (30/11) ada gejala ringan," ujarnya.



Dirinya kemudian secara inisiatif meminta melakukan pengetesan lanjutan yang ternyata hasilnya positif. "Saya akhirnya sesegera mungkin melakukan isolasi mandiri untuk sepuluh hari ke depan."

Dalam pernyataan yang panjang melalui twitter pribadi @LewisHamilton, pembalap berbendera Inggris ini melanjutkan prioritasnya untuk mengikuti protokol kesehatan dan saran untuk melindungi lainnya.

Baca juga: Perjalanan Mobil Listrik Lexus dari Mesin Hybrid Hingga Teknologi Otonom

"Saya masih beruntung hanya mengalami gejala ringan dan akan melakukan yang terbaik agar tetap bugar dan sehat," harapnya.

Dirinya pun memberi nasihat kepada masyarakat di luar agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Karena meski sudah melakukan segala hal kepatuhan agar terlindung dari Covid-19, harus tetap memastikan dan menjaga jarak antar sesama.