POPULAR STORIES

Crossover Listrik Ariya Jadi Pedoman Tiga Pilar Mobilitas Pintar Nissan

Crossover Listrik Ariya Jadi Pedoman Tiga Pilar Mobilitas Pintar Nissan

KabarOto.com – Bicara soal mobil listrik, Nissan mengklaim bahwa mereka adalah pelopor kendaraan listrik modern. Pabrikan asal Jepang tersebut meluncurkan produk EV pertamanya pada 1947 bernama Nissan Tama.

Dalam cuitan akun twitter-nya, "Di #Nissan, kunci elektrifikasi adalah sejarah yang kaya yang dikombinasikan dengan semangat untuk berinovasi," pada 28 November kemarin.

Soal mobil listrik terbaru, pabrikan ini akan menghadirkan crossover listrik bernama Nissan Ariya yang melakukan debut global perdananya pada Juli 2020 secara digital di Nissan Pavilion di Yokohama, Jepang.

Baca Juga : Ini Kelebihan Kaca Film Terbaru 3M IR Series

Nissan Tama (mobil listrik pertama Nissan di tahun 1947)

Sebelumnya, Nissan telah memperkenalkan mobil konsepnya di Tokyo Motor Show 2019. Selain itu, konsep ini juga pernah dibawa ke arena CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Nissan Ariya mewujudkan arah desain masa depan dan kemajuan teknologi terbaru. Produk ini diklaim memberikan pengemudinya pengalaman yang mulus, intuitif, dan adaptif yang mendukung gaya hidup mereka baik di dalam maupun di luar kendaraan.

Crossover listrik ini menggunakan platform EV yang dikembangkan oleh Alliance yang menjadikan Nissan Ariya sebagai ekspresi utama dari Nissan Intelligent Mobility yang merupakan strategi perusahaan untuk meningkatkan daya tarik kendaraan dan mencapai tujuan akhir masa depan dengan emisi nol.

Nissan Ariya merupakan wujud yang mewakili tiga pilar utama Nissan Intelligent Mobility, yakni Intelligent Power, Intelligent Drive, dan Intelligent Integration. Dalam kata lain, crossover listrik ini memberikan pengalaman berkendara yang sangat baru.