POPULAR STORIES

Nissan Ariya Nismo Hadirkan Tenaga 430 Dk

Nissan Ariya Nismo Hadirkan Tenaga 430 Dk Foto : Nissan.

KabarOto.com - Nissan Ariya Nismo, hadir sebagai versi performa tinggi dari kendaraan listrik andalan merek Jepang tersebut. Diluncurkan di Tokyo Auto Show 2024, model baru ini didasarkan pada versi Ariya e-4ORCE, dan awalnya akan diluncurkan di Jepang pada musim semi sekitar bulan Maret - Mei.

Perubahan paling terlihat dari Ariya Nismo mulai dari bagian eksterior di mana Nissan telah mengubah bumper depan, dan membuatnya terlihat agresif dengan lips lebih dinamis dipermanis aksen merah. Panel side body moulding samping juga menyertakan strip merah, begitu pula kaca spion yang tampak kontras.

Di belakang ditambah spoiler atap yang lebih dinamis, dengan ciri khas mirip Range Rover shark fin antena double, dan ducktail di bagian pintu belakang. Nismo juga membuat bumper belakamg tampak berkarakter, dengan finishing hitam gloss baru dan aksen merah.

Baca Juga : Nissan Hadirkan Program Layanan Restorasi Mobil Retro

Satu set pelek aluminium baru ukuran 20 inci model palang 5 finishing hitam polis. Serta kemungkinan ada ubahan si bagian suspensi, sebab Nissan mengatakan mobil tersebut memiliki kemampuan menikung lebih baik. Ditambah bobotnya sekitar 2.080 - 2.220 kg sesuai varian.

Ada dua pilihan, yakni Nismo B6 e-4ORCE menghasilkan tenaga 362 dk dan 560 Nm melalui dua motor listriknya sambil ditenagai oleh baterai 66 kWh. Atau bisa juga yang lebih bertenaga Nismo B9 e-4ORCE dengan tenaga 429 dk dan torsi 600 Nm, dan baterai 91 kWh.

Baca Juga : Kuhl Racing Pamer Toyota Prius Dan Nissan GT-R R35 Di TAS 2024

Di bagian interior, ada terdapat jok dengan ornamen Nismo, aksen merah di konsol tengah dan dashboard, jahitan kontras merah, serta logo kecil Nismo di dasbor membuatnya tampak lebih eksklusif.