POPULAR STORIES

Nissan Targetkan 27 Model Kendaraan Listrik Di Tahun 2030

Nissan Targetkan 27 Model Kendaraan Listrik di Tahun 2030 Nissan Sakura (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Perayaan 90 tahun Nissan Indonesia membuka awal tahun 2024 dengan menggelar Nissan EV Experience untuk menunjukkan visi jangka panjang pabrikan.

Pada kesempatan ini, Nissan Motor Distributor Indonesia menghadirkan Nissan Ariya dan Nissan Sakura yang merupakan mobil listrik berbasis baterai.

Kedua mobil listrik tersebut, dilengkapi dengan Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-Power lebih dahulu diluncurkan di pasar Indonesia pada awal tahun lalu.

Baca Juga: Nissan Juke 2024 Resmi Meluncur, Intip Keunggulannya

Nissan Ariya

Nissan EV Experience Menunjukkan Target Pabrikan

Evensius Go, Chief Executive Officer, PT Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan bahwa model-model kendaraan listrik yang kami tampilkan dalam acara Nissan EV Experience ini menunjukkan ambisi dan komitmen untuk menghadirkan inovasi dalam berkendara.

"Nissan menciptakan nilai-nilai unik yang dapat memberikan kesenangan dan pengalaman berbeda bagi setiap individu dalam berkendara sekaligus membuktikan langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan udara yang bersih," ungkap Evensius.

Baca Juga: Nissan Ariya Nismo Hadirkan Tenaga 430 Dk

Target Kendaraan Listrik Nissan di Tahun 2030

Dalam kesempatan yang sama, Yoshinori Kanazawa, Vice President of Nissan Importer Business Unit dari Nissan Motor Asia Pacific Company Limited, menyampaikan bahwa Nissan akan melakukan investasi untuk merealisasikan Nissan Ambition 2030.

“Nissan akan menanamkan dana investasi sebesar 2 trilyun yen untuk program elektrifikasi kendaraan pada tahun 2026 dengan sasaran pencapaian 27 model baru kendaraan listrik termasuk diantaranya 19 kendaraan murni listrik atau BEV yang seluruhnya diluncurkan sampai dengan tahun 2030," jelas Yoshinori.

Sebagai informasi, penerimaan masyarakat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat. Pada tahun 2023 penjualan mobil listrik Nissan mencapai lebih dari 1 juta unit.