POPULAR STORIES

Nissan Juke 2024 Resmi Meluncur, Intip Keunggulannya

Nissan Juke 2024 Resmi Meluncur, Intip Keunggulannya Foto : Autoevolution

KabarOto.com - Menggunakan platform Renault Captur, Nissan Juke 2024 hadir dengan beragam perubahan. Dari segi visual, mobil ini kembali memperkenalkan opsi cat kuning pada palet warnanya. Pembaruan juga terjadi di dalam kabin, karena terdapat beberapa bagian yang didesain ulang.

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (15/2/2024), terlihat panel instrumen dan konsol tengah hadir lebih sporty. Layar infotainment lebih mengarah ke pengemudi, sehingga kontrol sentuh di sisi kiri bisa lebih dekat.

Baca Juga : Nissan Ariya Nismo Hadirkan Tenaga 430 Dk

Tepat di bawah sistem infotainment, terdapat empat tombol fisik, kenop volume, ventilasi udara sentral, tombol lampu hazard, dan panel HVAC. Meski mengalami perubahan di beberapa sisi, Nissan Juke terbaru masih menggunakan kontrol fisik untuk pengaturan suhu. Hal ini cukup mengejutkan karena banyak produsen mobil beralih ke kontrol sentuh untuk HVAC saat ini.

Calon konsumen juga disuguhi pad pengisi daya nirkabel. Tersedia juga port USB-A dan USB-C untuk penumpang depan dan belakang. Terdapat juga Jok N-Connecta yang dilapisi kain Kira Melange.

Daftar pembaruan interior berlanjut dengan sandaran tangan tengah yang lebih suportif, ruang penyimpanan, klip yang dapat menampung tiga kartu kredit, rem tangan elektrik, dan glovebox yang lebih besar untuk pasar Inggris.

Tersedia pula model hybrid dengan fitur Mode EV yang direlokasi ke tombol e-Pedal. Facelift model 2024 menghadirkan lebih banyak fitur keselamatan, dengan Intelligent Driver Alertness menjadi standar secara keseluruhan.

Mobil ini juga menyediakan sistem kamera Around View Monitor, dan meningkatkan kamera pandangan belakang dari sensor 0,3 megapiksel menjadi 1,3 megapiksel.

Baca Juga : Nissan Hadirkan Program Layanan Restorasi Mobil Retro

Soal powertrain, tidak ada yang berubah dari Juke versi sebelumnya. Tersedia mesin turbo tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 112 dk dan torsi 180 Nm karena dikawinkan dengan manual enam kecepatan atau kotak kopling ganda tujuh kecepatan.

Khusus powertrain hybrid, penggabungan I4 free-breathing dengan generator starter, motor listrik, dan baterai 1,2 kWh dilakukan. Mempunyai tambahan daya 20 dk, tenaga tersebut bisa digabungkan dengan motor traksi karena menghasilkan 48 dk dan torsi 205 Nm.

Untuk mesin 1,6 liter, tenaga yang mampu dicapai yakni 93 hp dan torsi 148 Nm. Kedua pilihan powertrain tersebut adalah penggerak roda depan.