POPULAR STORIES

Perjalanan Mobil Listrik Lexus Dari Mesin Hybrid Hingga Teknologi Otonom

Perjalanan Mobil Listrik Lexus dari Mesin Hybrid Hingga Teknologi Otonom

KabarOto.com - Jargon 'Lexus Electrified' merupakan visi elektrifikasi Lexus yang telah dimulai di tahun 2004 dengan peluncuran Lexus RX 400h yang mengusung mesin hybrid. Pihaknya mengaku, Lexus RX 400h merupakan kendaraan pertama di segmen kendaraan mewah yang mengadopsi self-charging hybrid, yang punya teknologi mengisi daya baterai dengan tenaga dari mesin dan pengereman.

Terobosan terbaru untuk sistem Hybrid bernama Lexus Multi-Stage Hybrid System hadir 15 tahun kemudian saat Lexus LC 500h diluncurkan tahun 2017 juga untuk varian LS 500h. Tahun 2019, Lexus telah menjual 1,5 Juta mobil tipe hybrid di dunia.

Lexus UX 300e pun kemudian diperkenalkan sebagai kendaraan full listrik dan masuk ke Indonesia akhir tahun 2020 ini. mobil tersebut pertama kali diluncurkan di Guangzhou International Automobile Exhibition.

Baca Juga: Profil - Lexus UX 300e

Compact crossover SUV tersebut menggunakan baterai Lithium-ion yang dikawinkan dengan Permanent Magnet Motor bertenaga 54,35 kWh. Lexus UX 300e juga dilengkapi fitur-fitur khas Lexus seperti 13-Speaker Mark Levinson Suround Sound Audio System, layar depan berukuran 10,3 inci yang dilengkapi dengan Apple CarPlay dan AndroidAuto juga Shashiko Quilting dan Washi Dashboard.

Jarak tempuh maksimal diklaim hingga 300km, Lexus rupanya tak berhenti dan puas sampai disitu saja, karena mereka terlihat makin serius dengan Lexus LF-30 Electrified Concept yang memiliki fitur andalan sistem mengemudi otonom dan teknologi baru lainnya. Makin sengit saja persaingan pasar otomotif di masa depan.