POPULAR STORIES

Nissan Note 2021 Meluncur Berbekal Fitur Dan Penggerak Baru

Nissan Note 2021 Meluncur Berbekal Fitur dan Penggerak Baru Sumber Foto : Nissan Japan

KabarOto.com – Nissan Jepang resmi meluncurkan Nissan Note generasi terbaru. Mobil anyar ini mendapatkan teknologi dan fitur paling anyar.

Dari segi tampilan, kebaruan di Nissan Note memiliki tampilan yang lebih simple dan modern. Bentuk gril khas Nissan V-Motion lebih besar yang diapit oleh lampu utama yang lebih pipih dan tajam ini sudah LED Projector.

Baca Juga : Crossover Listrik Ariya Jadi Pedoman Tiga Pilar Mobilitas Pintar Nissan

Di bagian samping, penggunaan pelek baru yang lebih tegas dengan finishing single-tone khas seperti mobil listrik, dan terdapat pelek dengan motif sama seperti finishing dual-tone. Mobil ini menggusung warna dual-tone, pada bagian atap yang sedikit melandai ini berwarna hitam.

Adapun bagian belakangnya, bentuk lampu baru model horizontal sudah berteknologi LED terpisah oleh tulisan Nissan di tengah. Begitu pula bagian bumper beraksen plastik hitam ini terlihat simpel dan bersih.

Masuk ke interior, desain dasbornya sekarang sudah berubah sesuai dengan gaya bahasa interior Nissan terbaru. Penggunaan instrumen kluster digital dan head unit baru yang terintergrasi dengan dasbor. Di bawah konsol tengah terdapat fitur wireless charging pad.

Nissan Note 2021 tersedia varian e-Power dan EV. Sistem e-Power pada mobil ini sudah generasi kedua yang memiliki motor listrik baru dan inverter. Motor listriknya memiliki 10% lebih banyak torsi dan 6% tenaga mesin. Di model sebelumnya, memiliki output sebesar 150 dk dan torsi 103 Nm.

Jadi mesin konvensional HR12DE-EM47 ini hanya berfungsi mengisi daya baterai saja. Sementara ban digerakan oleh motor listrik. Sementara, untuk varian EV nantinya akan menggunakan dua motor listrik, kabarnya meluncur pada bulan berikutnya dan menjadi pilihan untuk konsumen.

Baca Juga : Habis Daya Mobil Listrik Di Tengah Jalan, Manfaatkan Layanan Emergency Mobile Charging Hyundai

Dalam keadaan standar, Nissan Note 2021 memiliki fitur keselamatan yang cukup apik seperti kamera 3600, Pro Pilot with Navi Link dan fitur standar lainnya seperti ABS, EBD dan BA (Brake Assist).

Untuk pasar Jepang, Nissan Note e-Power akan hadir dalam tiga tipe yaitu S, F dan X. Soal harga Note 2021 mulai dari 2.029.550 yen (Rp 275 jutaan) hingga 2.186.800 yen (Rp 296 jutaan). Dan mobil ini memulai penjualannya pada 23 Desember mendatang.