POPULAR STORIES

Ferrari 296 GTB Jadi Bertenaga Besar Dan Punya Tampilan Unik

Ferrari 296 GTB Jadi Bertenaga Besar dan Punya Tampilan Unik Foto : Mansory.

KabarOto.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau Mansory memang ahlinya dalam menyulap mobil yang sudah menurut awam sempurna, jadi lebih sempurna lagi. Salah satu contoh terbaru adalah Ferrari 296 GTB.

Bukan hanya tampilannya yang jadi jauh lebih galak, namun potensi tenaga mesin dibuka agar lebih maksimal. Serta dari segi eksterior disempurnakan, begitu juga interior dibalut ulang supaya lebih cantik.

Bagian eksterior hampir semuanya diubah, mulai dari bagian bumper depan yang dihiasi aksen karbon forged, lekukannya lebih agresif, dan punya detil semacam winglet demi mengurangi hambatan angin.

Baca Juga : McLaren 675LT Spider Bekas Sebastien Loeb Dilelang

Lanjut ke samping, fender diganti agar memiliki ventilasi untuk mengurangi hambatan. Serta terdapat cover spion bersirip, tidak lupa side skirt yang punya desain seperti spoiler lagi-lagi semua dilakukan agar mobil dinamis.

Pelek diganti pakai aftermarket, model YT.5 ukurannya belang yakni 21 inci lebar 9J di depan, dan 22 inci lebar 11J. Dibalut ban ukuran 255/30 R21, dan 335/25 R22 di belakang.

Baca Juga : Ferrari SF90 Mendapat Ornamen Karbon Dari DMC

Ubahan paling unik adalah bagian belakang, di mana spoilernya justru kecil dengan hanya di bagian kanan kiri saja. Serta bagian bumper menggunakan diffuser yang lebih agresif, untuk mengurangi hambatan angin dari kolong mobil.

Soal mesin, Mansory memberikan modifikasi V6 PHEV turbo ganda 3.000 cc pada bagian ECU serta penggantian knalpot. Membuat tenaganya meningkat jadi 870 dk dan torsi maksimal 750 Nm. Akselerasi 100 kpj juga lebih cepat, yakni 2,8 detik saja dan kecepatan maksimal 330 kpj.